Malick Thiaw Cedera, Krisis Bek Tengah AC Milan Makin Parah
Malick Thiaw, Foto: dok situs resmi AC Milan

Malick Thiaw Cedera, Krisis Bek Tengah AC Milan Makin Parah

A Hendra - November 29, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Bukan cuma kalah dan menjauhkan peluang lolos ke babak 16 besar, tapi kekalahan atas Borussia Dortmund mengorbankan satu pemain, yakni Malik Thiaw, yang memperparah krisis lini belakang AC Milan.

AC Milan menjamu Borussia Dortmund di San Siro pada matchday kelima fase grup F Liga Champions. Walau tampil di San Siro, Rabu (29/11) dinihari WIB, tapi kubu Rossoneri takluk dengan skor 1-3 oleh Dortmund.

Hasil ini menipiskan kans Milan untuk melaju ke babak selanjutnya sebab baru bisa menang sekali dalam lima pertandingan fase grup. Selain itu, Milan juga harus kehilangan Malick Thiaw karena cedera.

Malick Thiaw Cedera, Krisis Bek Tengah AC Milan Makin Parah
Malick Thiaw, Foto: dok situs resmi AC Milan

Malick Thiaw yang turun sebagai starter tak bisa menuntaskan laga dan sudah harus ditarik keluar pada menit ke-53 karena mengalami masalah pada paha kanannya. Cederanya Malick Thiaw membuat krisis bek tengah AC Milan makin parah.

Pasalnya, Rossoneri kini nyaris kehilangan semua pemain yang berposisi sebagai bek tengah. Sebelumnya, Il Diavolo Rosso sudah kehilangan Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Mattia Caldera dan Marco Pellegrino. AC Milan kini hanya punya satu bek tengah yang fit, yakni Fikayo Tomori.


Baca Juga:


AC Milan pun belum memastikan seberapa parah cedera yang dialami Malick Thiaw. Namun, Stefano Pioli selaku pelatih Milan berharap Thiaw tak perlu absen lama agar tidak semakin mengalami bencana di sisa musim ini.

“Jelas ini mengkhawatirkan. Ada terlalu banyak pertandingan sekarang, Malick bermain sangat baik dan ketika Anda mendapatkan begitu banyak cedera di area yang sama dalam skuad, tentu saja itu menjadi lebih merugikan.” ucap Pioli dilansir dari Sport Mediaset.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com