Berbagai Opsi De Rossi untuk Matikan Pergerakan Calhanoglu
Sumber: Okezone

Berbagai Opsi De Rossi untuk Matikan Pergerakan Calhanoglu

Rizal Saleh - February 8, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Akhir pekan ini, AS Roma bakal kedatangan Inter Milan dalam lanjutan pekan ke-24 Serie A. Jelang laga, Daniele De Rossi tengah menyiapkan opsi untuk menghentikan gelandang kreatif I Biscone, Hakan Calhanoglu.

Dalam laga yang akan dimainkan di Olimpico, Minggu (11/2) dini hari WIB,  Corrierre dello Sport mengklaim ada beberapa pemain yang bisa menekan playmaker Turki itu seperti Leandro Peredes,  Edoardo Bove hinggga Stephan El-Shaarawy guna tak membebaskan sang pemain.

Musim ini, Inter sudah memainkan 22 laga di Serie A dan mengepak 18 kemenangan. Pemain asal Turki menjadi sosok penting di lini tengah Inter dalam parade kemenangan tim. Bahkan, sosok 30 tahun sempat menjadi man of the match kala I Biscone menang 1-0 atas Juventus. Total, Calhanoglu sudah mengoreksi 9 gol dan tiga assist dari 21 laga yang dimainkan.

Berbagai Opsi De Rossi untuk Matikan Pergerakan Calhanoglu
Sumber: Twitter/AS Roma

Calhanoglu bisa menjadi ancaman nyata bagi Roma pada akhir pekan ini. Menurut Corriere dello Sport, De Rossi tengah mengevaluasi opsi untuk menekan pergerakan mantan bitnang AC Milan itu.  dalam laporannya, Peredes atau Bove bakal mendapatkan tugas menjaga sang pemain di Olimpico.


Baca Juga:


Ada potensi De Rossi bakal merubah sedikit komposisi pemainnya dengan menyemarkan Bove dan El- Sha guna memberikan tekanan. Selain itu,  ada potensi Paulo Dybala bakal sedikit turun ke belakang dan bakal dilibatkan dalam merangkai sepertiga akhir lini serang.

De Rossi mengklaim jika pemain asal Argentina bakal mendapatkan kebebasan di lapangan seperti halnya Francesco Totti. Jadi, para pemain Roma yang lain ditugaskan untuk melakukan marking kepada Calhanoglu dibanding Dybala.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com