Tolak Pinangan Sampdoria, Fans AC Milan Kecam Samu Castillejo
Samu Castillejo, Foto: dok Bolanet

Nyaman Jadi Cadangan, Samu Castillejo Dikecam Tifosi Milan

A Hendra - February 1, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie ASamu Castillejo menuai kecaman keras dari para tifosi AC Milan setelah menolak pindah ke Sampdoria. Padahal gelandang asal Spanyol itu sudah kesulitan untuk mendapat tempat utama dalam skuad Milan.

Samu Castillejo sejatinya sudah diprediksi akan hengkang di bursa transfer Januari ini. Sebab, AC Milan memang ingin meringankan beban gajinya mengingat kontribusi Castillejo sangat minim sepanjang musim ini.

Oleh karenanya, manajemen Rossoneri diberitakan berniat melepas Castillejo dengan harga yang sangat murah pada bursa transfer paruh musim Januari 2022 kemarin. Keputusan itu diambil karena allenatore Milan, Stefano Pioli juga tidak bisa menjamin waktu bermain buat Castillejo.

Gelandangnya DIpantau Tim Rusia, Begini Respon Milan
Sumber: Pikiran Rakyat

Tercatat, pemain, yang telah bergabung sejak 2018 silam itu, baru tampil lima kali saja dari 23 laga yang sudah dijalani oleh Milan musim ini. Itu pun hanya diturunkan sebagai pemain pengganti oleh Pioli. Total Samu hanya dapat 122 menit bermain dengan sumbangan dua assists.

Maka dari itu, demi kebaikan kariernya ke depan, Castillejo kemudian ditawarkan AC Milan ke Sampdoria yang diketahui memang sedang butuh pemain berposisi winger. Meski sudah mendapat tawaran dari Il Samp, tidak ada perkembangan terkait negosiasi antara Castillejo dan Sampdoria.


Baca Juga:


Hingga akhirnya, bursa transfer ditutup 31 Januari 2022, kesepakatan tak kunjung bisa terwujud. Dengan batalnya kesepakatan ini, maka Castillejo dipastikan masih akan bertahan di San Siro hingga akhir musim ini.

Dikutip dari Football Italia, keputusan untuk terus berada di Milan kemudian memicu reaksi negatif para fans garis keras AC Milan. Mereka melontarkan kecaman keras terhadap perilaku Castillejo yang seperti nyaman terus berada di bangku cadangan.

Menurut para fans AC Milan, jika banyak pemain berusaha memperbaiki performanya setelah kesulitan menembus skuad utama dengan cara pindah ke klub lain, Castillejo justru berbeda. Pemain asal Spanyol itu seperti tak masalah jika terus saja ditepikan oleh Stefano Pioli sebagai pelatih. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com