Dilatih Gasperini di Atalanta, Joakim Maehle: Seperti Diktator
Gian Piero Gasperini, Foto: dok Goal

Dilatih Gasperini di Atalanta, Joakim Maehle: Seperti Diktator

A Hendra - September 7, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie AJoakim Maehle bercerita kesan-kesannya selama dilatih Gian Piero Gasperini di Atalanta. Bek timnas Denmark tersebut tak segan melabeli pelatih berusia 67 tahun tersebut sebagai diktator.

Joakim Maehle sedianya merupakan salah satu rekrutan Gian Piero Gasperini di Atalanta. Pemain yang diboyong dari KRC Genk pada musim panas 2021 lalu tersebut mampu tampil gemilang di bawah polesan eks pelatih Inter Milan tersebut.

Tercatat, Joakim Maehle yang juga piawai bermain di pos bek sayap kanan mampu tampil dalam 96 pertandingan Atalanta di semua kompetisi dengan sumbangsih enam gol dan tujuh assist. Namun kariernya bersama La Dea ternyata cuma seumur jagung.

Dilatih Gasperini di Atalanta, Joakim Maehle: Seperti Diktator
Joakim Maehle, Foto: Twitter @Atalanta_BC

Setelah menghabiskan dua musim di Bergamo, Italia, Joakim Maehle memilih hengkang dan melanjutkan kariernya bersama Wolfsburg. Maehle mengaku dirinya sudah tidak tahan dengan gaya kepelatihan Gasperini, bahkan ia tak segan memberinya label diktator.

Bagaimana tidak, ia mengungkap betapa berat latihan yang musti dijalani di Atalanta. Gasperini bahkan tak segan ‘menahan’ para pemain dan harus menginap di pusat latihan klub.


Baca Juga:


“Kami selalu berlatih di siang dan sore hari, dan para pemain tidak punya kebebasan. Meski tinggal di tempat yang nyaman, saya tidak bisa hidup tenang karena menghabiskan banyak waktu di tempat latihan,” ungkap Maehle dilansir dari Goal.

“Gasperini memiliki pendekatan seperti diktator. Jika kami diberi tugas tambahan, maka seluruh pemain harus tidur dan menghabiskan malam di tempat latihan. Tidak ada satu pun pemain yang diizinkan pulang.

“Gasperini bisa menyiksa siapa pun hanya karena alasan sepele. Misalnya, saya dan Hojlund cukup sering pergi latihan bersama-sama. Tapi, tiba-tiba Gasperini melarang saya berkendara bersama Hojlund. Saya bahkan pernah kena omelan hebat gara-gara hal itu, padahal, pihak klub mengizinkan saya pergi berlatih bersama Hojlund.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com