Setelah Setahun Absen, Yacine Adli Akhirnya Main Lagi di San Siro
Yacine Adli, Foto: dok situs resmi AC Milan

Setelah Setahun Absen, Yacine Adli Akhirnya Main Lagi di San Siro

A Hendra - October 1, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Selain keberhasilan meraih poin penuh atas S.S. Lazio, ada pula kabar baik untuk fans AC Milan. Setelah satu tahun lamanya absen, Yacine Adli bisa kembali merumput bersama rekan-rekannya.

AC Milan menjamu Lazio di San Siro pada Sabtu (30/9) malam WIB dalam lanjutan pekan ketujuh Serie A 2023/24. Misi meraih kemenangan dicanangkan AC Milan untuk terus menempel ketat Inter Milan di puncak klasemen.

Il Diavolo Rosso sedianya sempat kesulitan hanya mampu bermain imbang tanpa gol di sepanjang 45 menit babak pertama. Usai jeda turun minum, AC Milan akhirnya bisa memecah kebuntuan via gol Christian Pulisic di menit ke-60, lalu digandakan oleh Noah Okafor di menit ke-88 sekaligus memastikan kemenangan 2-0 atas Lazio.

Setelah Setahun Absen, Yacine Adli Akhirnya Main Lagi di San Siro
Yacine Adli, Foto: dok situs resmi AC Milan

Tambahan tiga angka dari pertandingan ini membuat AC Milan berhak atas posisi kedua klasemen sementara Serie A dengan perolehan 18 poin. Mereka hanya kalah selisih gol dari Inter di puncak yang punya jumlah poin sama.

Dibalik euforia kemenangan atas Lazio, ada pula kabar yang menyenangkan diperoleh fans AC Milan. Untuk laga-laga kedepannya, AC Milan sepertinya akan mulai mengandalkan Yacine Adli.


Baca Juga:


Gelandang serang berusia 23 tahun tersebut akhirnya comeback untuk pertama kalinya di San Siro setelah setahun lamanya. Menurut catatan Transfermarkt, Yacine Adli kali terakhir bermain di hadapan para fans Rossoneri adalah saat dikalahkan S.S.C. Napoli 1-2 pada pekan ketujuh Serie A 2022/2023 medio 18 September 2022.

Setelahnya, ia terus dibangkucadangkan, dengan hanya 6 kali tampil sepanjang musim lalu. Tak heran jika Yacine Adli kemudian mendapatkan tepuk tangan meriah dari penonton di San Siro ketika ia ditarik keluar dan digantikan oleh Tommaso Pabega pada menit ke-70.

“Itu adalah pertandingan pertamanya di San Siro dan saya pikir Anda bisa melihatnya karena dia lebih giat. Saya pikir dia tidak menemukan posisi yang tepat pada saat itu atau kami tidak memberinya waktu yang banyak untuk mengeluarkan performa terbaiknya,” ucap Pioli dilansir dari DAZN.

“Dia kini telah berkembang pesat, dan sekarang menjadi salah satu dari 20 pemain yang kami anggap sebagai pilihan pertama di Milan. Dia telah bekerja sangat keras untuk sampai ke sini, sekarang dia harus terus maju,” tambahnya. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com