Lois Openda Beberkan Alasannya Tinggalkan RC Lens dan Gabung Leipzig
Sumber: RB Leipzig

Lois Openda Beberkan Alasannya Tinggalkan RC Lens dan Gabung Leipzig

Catrine Mega - November 20, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaLois Openda membeberkan alasannya meninggalkan RC Lens dan merapat ke RB Leipzig pada jendela transfer musim panas lalu. Pemain 23 tahun asal Belgia itu mengaku ingin memperoleh karier yang lebih menjanjikan dengan merapat ke salah satu tim besar Eropa.

Openda memecahkan rekor transfer Lens ketika Leipzig resmi mendaratkannya dengan biaya sebesar 50 juta euro. Pemain muda ini sendiri baru saja mendarat dari Vitesse musim panas 2022 lalu, namun sudah menyumbangkan kontribusi positif bagi Les Sang et Or.

Lois Openda Beberkan Alasannya Tinggalkan RC Lens
SumberL The Liverpool Offside

Dari 42 penampilannya musim lalu, Openda membukukan 21 gol dan empat assist. Kontribusinya bahkan membawa Lens finish sebagai runner-up Ligue 1 dan mengamankan tempat di Liga Champions musim ini.

Fans Lens berharap sang pemain bertahan di Stade Bollaert-Delelis, namun Openda memilih hengkang. Dalam wawancaranya baru-baru ini, pemain 23 tahun itu mengungkapkan alasannya memilih bergabung dengan die Roten Bullen.


Baca juga:


“Saya melihat di internet bahwa fans (Lens) merindukan saya. Saya juga tahu mereka tak ingin saya pergi, (tapi) saya hengkang hanya satu musim setelah bergabung. Memang benar fans ingin saya bertahan, tapi ini adalah sepakbola,” ungkap Openda, dilansir dari Get France Football News.

“Ini adalah langkah yang harus saya ambil. Meski demikian saya menjalani satu musim luar biasa yang tak akan saya lupakan sampai kapan pun,” lanjutnya.

Pilihan Openda untuk hengkang ke Leipzig pun bisa dinilai sebagai keputusan yang tepat. Pasalnya sang pemain langsung merebut posisi di skuad utama Marco Rose dan belum pernah absen dari starting eleven The Red Bulls. Ia juga sudah menyumbangkan 11 gol dan dua assist dari 18 penampilannya di seluruh ajang kompetisi bersama Leipzig. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com