Kolaps di Lapangan, AS Roma Beri Kabar Baik Soal Kondisi Evan Ndicka
Sumber: Twitter/AS Roma

Kolaps di Lapangan, AS Roma Beri Kabar Baik Soal Kondisi Evan Ndicka

Catrine Mega - April 16, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Pertandingan AS Roma kontra Udinese terpaksa dihentikan ketika Evan Ndicka kolaps secara tiba-tiba di lapangan. Sempat menerima perawatan di lapangan, pemain Giallorossi tersebut segera dilarikan ke rumah sakit.

Setelah menjalani pemeriksaan dan perawatan di rumah sakit, pihak klub mengabarkan bahwa kondisi Ndicka sudah membaik. Bahkan pemain asal Pantai Gading tersebut bisa langsung keluar dari rumah sakit.

Kolaps di Lapangan, AS Roma Beri Kabar Baik Soal Kondisi Evan Ndicka
Sumber: beIN Sports

Dilansir dari Roma Press, Ndicka juga langsung mengunjungi rekan-rekannya di Trigoria begitu kembali ke Roma. Ini jelas jadi kabar baik bagi manajemen klub, namun Ndicka dipastikan harus menepi setidaknya selama tiga sampai empat minggu.

Kolapsnya Ndicka ini sempat diduga karena serangan jantung, namun setelah diperiksa tak ada masalah pada jantung sang pemain. Dilaporkan bahwa ia menderita trauma dada dengan pneumotoraks.


Baca juga:


“Setelah nyeri prekordial akut dan perubahan non-spesifik pada elektrokardiogram yang dilakukan di ruang gawat darurat pertama di stadion, Evan Ndicka dirawat di Rumah Sakit Santa Maria della Misericordia di Udine. Pemeriksaan kardiologis lanjutan telah dilakukan dan hasilnya negatif untuk patologi jantung,” demikian pernyataan yang dikeluarkan AS Roma, dilansir dari GOAL.

“Mengingat tes terakhir yang dilakukan di pagi hari, gambaran klinisnya sesuai dengan trauma dada dengan pneumotoraks kiri minimal. Sang pemain telah keluar dan akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut di Roma.

“AS Roma ingin mengucapkan terima kasih kepada klub Udinese Calcio dan wasit atas profesionalisme dan ketersediaan mereka yang luar biasa. Pairetto (wasit), penonton yang hadir di stadion Udine dan staf medis serta perawatan kesehatan di rumah sakit Santa Maria della Misericordia di Udine. Semuanya bersama-sama, di saat-saat yang menggembirakan dan memprihatinkan itu, kami menunjukkan nilai-nilai olahraga dan mengutamakan perlindungan kehidupan.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com