Di Man City, Kevin De Bruyne Sulit Dicari Penggantinya
Kevin De Bruyne, Foto: dok Sportsmole

Jadi The Best Player EPL, Begini Komentar Berkelas De Bruyne

A Hendra - June 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Kevin De Bruyne kembali jadi yang terbaik di Liga Inggris musim 2020/21. Hal itu terjadi setelah Asosiasi Pesepakbola Inggris (PFA) memilihnya sebagai pemain terbaik.

Sebelumnya, ada delapan pemain yang masuk daftar kandidat pemenang Pemain Terbaik Liga Inggris 2020/21, dengan dua diantaranya adalah pemain Manchester City yakni Kevin De Bruyne dan Ruben Dias. Keduanya berperan penting mengantarkan City menjadi juara Premier League.

Kevin De Bruyne membuat enam gol dan 12 assist dari 25 penampilan. Sementara Ruben Dias adalah pilar penting di lini belakang yang membuat City kesulitan dibobol lawan dengan total ada 15 clean sheet yang berhasil dibukukan.

Sementara keenam sisanya dibagi rata ke beberapa klub seperti Bruno Fernandes (Manchester United), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Mohamed Salah (Liverpool), Mason Mount (Chelsea), Jack Grealish (Aston Villa), dan Tomas Soucek (West Ham United).

Ada pun Harry Kane diprediksi jadi pemenang karena tampil luar biasa dengan memuncaki daftar top scorer dengan 23 gol dan penyumbang assist terbanyak di Premier League dengan 14 assist. Namun, para pemain Liga Inggris ternyata sepakat memilih De Bruyne sebagai pemain terbaik.


Baca Juga:


Keberhasilan itu membuat De Bruyne kini jadi pemain kedua di Premier League yang mampu memenangkan penghargaan itu dua kali beruntun setelah pada 2020 kemarin. Sebelumnya, ada Cristiano Ronaldo di Manchester United yang mampu meraihnya pada 2007 dan 2008.

Namun ia menjadi pemain City pertama yang mampu memenangi gelar PFA Player of The Year sebanyak dua kali setelah yang pertama. Kevin De Bruyne sendiri mengaku sangat senang dengan penghargaan prestisius tersebut karena dipilih langsung oleh 20 tim kapten peserta Premier League.

“Anda ingin memenangi seluruh trofi dengan tim dan kemudian sudah jelas jika Anda memenangi sebuah trofi seperti ini, ini mungkin yang terpenting sebagai trofi individu di liga.

“Dengan dipilih oleh pesaing Anda sendiri, yang bersaing dengan Anda di setiap pertandingan, jelas itu berarti sangat besar. Mereka adalah orang-orang, yang menurut pandanganku, paling tahu tentang permainan ini dan mereka mencoba mencapai level terbaiknya,” ungkap De Bruyne di The Guardian.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com