Fabian Ruiz Dipastikan Absen pada Laga Penting PSG Kontra Dortmund
Sumber: PSG Talk

Fabian Ruiz Dipastikan Absen di Laga PSG vs Dortmund

Catrine Mega - December 5, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions Fabian Ruiz dipastikan absen pada laga penting Paris Saint-Germain (PSG) di hari terakhir babak penyisihan grup Liga Champions kontra Borussia Dortmund, Kamis (14/12) dini hari WIB mendatang. Gelandang tengah asal Spanyol itu mengalami cedera bahu pada laga akhir pekan lalu konta Le Havre.

Turun sebagai starting eleven, Ruiz harus ditarik keluar hanya delapan menit setelah kick-off dimulai. Pasca laga, manajemen PSG mengabarkan bahwa Ruiz mengalami dislokasi pada bahunya, namun tak ada tulang yang retak atau patah.

Fabian Ruiz Dipastikan Absen pada Laga Penting PSG Kontra Dortmund
Sumber: Paris Saint-Germain

Manajemen Les Parisien tak menyebutkan berapa lama waktu yang dibutuhkan sang pemain untuk menepi. Meski demikian, dilansir dari Get France Football News, Ruiz belum bisa turun pada laga penting kontra Borussia Dortmund.

Laga kontra wakil Bundesliga itu akan jadi penentuan apakah PSG bisa lolos ke babak 16 besar. Les Parisien harus menang di pertandingan tersebut untuk memastikan diri lolos ke babak knockout sebagai pemuncak klasemen.


Baca juga:


Apabila hanya mampu bermain imbang atau bahkan menelan kekalahan, PSG harus melihat hasil pertandingan antara AC Milan dan Newcastle untuk mengetahui apakah mereka lolos ke fase gugur.

Kehilangan Ruiz yang sedang dalam ritme permainan terbaiknya tentu akan memengaruhi permainan tim, namun Luis Enrique punya banyak pilihan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan pemain asal Spanyol tersebut.

Les Parisien sudah kehilangan Warren Zaire-Emery yang mengalami cedera mata kaki saat memperkuat Timnas Prancis pada jeda internasional bulan lalu. Pemain muda PSG itu sudah dipastikan harus menepi sepanjang tahun 2023. Tak hanya itu, Marquinhos juga sudah menepi pada dua laga terakhir karena cedera hamstring. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com