Sumber: twitter.com/ManUtdMEN
Sumber: twitter.com/ManUtdMEN

Mitchell van der Gaag Tolak Potensi Melatih Ajax Amsterdam

Daniel Nugraha - October 25, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Asisten pelatih Manchester United, Mitchell van der Gaag dikabarkan telah menolak kesempatan untuk kembali ke Ajax Amsterdam sebagai juru taktik utama di sisa musim ini.

Sebelumnya, Ajax Amsterdam telah melakukan pemecatan pada manta pelatihnya, Maurice Steijn. De Amsterdammers pada akhirnya melepas Steijn usai gagal membawa mereka tampil impresif. Mereka kini justru berada di jurang degradasi pada klasemen sementara Eredivisie 2023/24.

Begini Cara Asisten Erik Ten Hag Bakal Semangati Pemain Man United
Erik ten Hag dan Mitchell van der Gaag, Foto: dok Bolasport

Karena itulah Ajax kini mencari kandidat pelatih baru untuk bisa menggantikan Steijn. Dilansir Daily Mail, penasihat tim, Louis van Gaal menyarankan Ajax untuk menunjuk Mitchell van der Gaag sebagai kandidat pelatih baru mereka.

Van Gaal menilai Van der Gaag memiliki rekam jejak bagus, terutama karena Ia merupakan tangan kanan Erik ten Hag semasa berada di Ajax dulu. Ketika itu, kolaborasi antara keduanya membuat Ajax impresif, bahkan mengejutkan di kancah Eropa.


Baca Juga:


Tapi, jabatan sebagai pelatih kepala Ajax sepertinya belum cukup untuk membuat Van der Gaag mau meninggalkan Man United. Ia memilih untuk terus membantu Ten Hag ditengah upaya Setan Merah bangkit musim ini.

Selain itu, Van der Gaag pun sejatinya belum memiliki banyak pengalaman menangani tim utama sepanjang karinya. Selain Van der Gaag, nama lain yang juga muncul sebagai calon pelatih kepala baru Ajax, diantaranya adalah John van ‘t Schip.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com