Luka Jovic: Pindah dari Madrid Gabung Fiorentina Lalu AC Milan Bukan Langkah Mundur
Luka Jovic, Foto: dok situs resmi AC Milan

Luka Jovic: Pindah dari Madrid Gabung Fiorentina Lalu AC Milan Bukan Langkah Mundur

A Hendra - September 22, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Luka Jovic merasa sudah membuat keputusan tepat dengan meninggalkan Real Madrid untuk hijrah ke Fiorentina dan kini bergabung bersama AC Milan. Menurutnya, pindah dari Los Blancos bukanlah sebuah kemunduran dalam kariernya.

Luka Jovic sebelumnya kesulitan menunjukkan performa terbaiknya di Real Madrid usai dibeli dari Eintracht Frankfurt pada musim panas 2019. Dalam kurun tiga musim bermain untuk Los Blancos, Jovic kerap diusik cedera dan perilaku indisipliner yang membuatnya kesulitan merebut posisi penyerang utama.

Secara keseluruhan, ia cuma tampil dalam 51 pertandingan Madrid di semua kompetisi dengan torehan hanya 3 gol dan 5 assist. Pada akhirnya, Jovic kemudian pindah ke Fiorentina pada musim panas 2022 kemarin dengan status gratis alias free transfer.

Luka Jovic: Pindah dari Madrid Gabung Fiorentina Lalu AC Milan Bukan Langkah Mundur
Luka Jovic, Foto: dok situs resmi AC Milan

Selama semusim, Jovic terus diandalkan sebagai ujung tombak La Viola dengan tampil dalam 50 pertandingan di semua ajang dan melahap total waktu bermain sebesar 2.386 menit. Selain itu, berkat ketajamannya dalam urusan menjebol gawang lawan dengan 13 gol dan 5 assist, Jovic berhasil membawa Fiorentina melaju hingga ke final Europa Conference League dan final Coppa Italia.

Sayang di dua final tersebut, Jovic tak kuasa menghindarkan timnya dari kekalahan atas West Ham United 1-2 dan Inter Milan dengan skor 1-2. Meski begitu, Jovic tetap berhasil membuat AC Milan kepincut dengan performanya.


Baca Juga:


Ia kemudian direkrut lagi-lagi dengan status bebas transfer dan langsung diikat kontrak hingga Juni 2024 mendatang. Kendati Fiorentina dan AC Milan bukanlah tandingan nama besar Madridm namun Jovic tak mempermasalahkannya. Baginya yang penting dirinya bisa bermain secara reguler.

“Ini adalah langkah maju yang besar bagi saya dari Fiorentina hingga Milan, ini adalah level yang lebih tinggi,” kata Jovic seperti dilansir dari Football Italia.

“Di Real saya mengalami gangguan, segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik, namun sekarang saya menjadi bagian dari salah satu klub terbaik di dunia. Saya berharap mendapat keberuntungan dan kembali ke level lama saya.” jelasnya.

“(Adi) Hutter memberi saya banyak hal di Frankfurt, saya berharap melakukan hal yang sama dengan Pioli. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia percaya pada saya, saya harus mendengarkannya. Saya yakin kami akan memiliki hubungan yang sangat baik. Senang sekali bisa bekerja dengannya, saya disambut dengan sangat baik di sini, di Milan.” tegas Jovic.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com