Daichi Kamada: Saya Bukan The New Milinkovic Savic
Daichi Kamada, Foto: dok situs resmi Lazio

Daichi Kamada: Saya Bukan The New Milinkovic Savic

A Hendra - August 25, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Daichi Kamada ogah dibandingkan dengan Sergej Milinkovic Savic. Pemain yang baru saja direkrut Lazio dari Eintracht Frankfurt itu tak mau dibilang The New Milinkovic Savic.

Lazio telah menuntaskan proses kepindahan pemain internasional Jepang, Daichi Kamada pada 4 Agustus kemarin. Kamada diboyong ke Olimpico dengan status bebas transfer usai kontraknya di Frankfurt habis akhir Juni kemarin.

Ada pun alasan Lazio merekrut Daichi Kamada tentu untuk melanjutkan hasil gemilang yang mereka dapatkan di musim 2022/2023 kemarin saat berhasil meraih predikat runner-up Liga Italia, mengangkangi duo Milan, Inter dan AC Milan serta Juventus.

Paul Pogba Jadi Tumbal Kedatangan Sergej Milinkovic-Savic di Juventus
Milinkovic-Savic, Foto: dok berita Milan

Pelatih Lazio, Maurizio Sarri pun meyakini mereka bisa mewujudkan target tersebut bersama Kamada. Apalagi, Kamada merupakan sosok gelandang skillfull dan dikenal cukup bagus dalam mengontrol lini tengah, selain ia sosok yang mau bekerja paling keras dan berlari paling banyak sebagai motor pemainan.

Tak heran jika perbandingan Kamada dengan Sergej Milinkovic Savic yang sudah pindah ke Al Hilal pada bursa musim panas ini pun mulai dilakukan. Ia bahkan mulai disebut sebagai Milinkovic Savic baru. Namun Kamada rupanya tidak suka perbandingan itu karena ingin menjalani kariernya sendiri.


Baca Juga:


“Saya sangat senang berada di sini dan berterima kasih kepada semua orang yang memberi saya kesempatan ini. Lazio punya sejarah istimewa dan saya bangga menjadi bagian darinya,” ujar Kamada dilansir dari Sky Sports Italia.

“Saya menyadari ini adalah posisi besar yang harus diisi, tapi saya bukan pemain yang sama dengan Sergej, jadi saya tidak akan menjadi versi baru dia. Saya menawarkan sesuatu yang berbeda.” tegasnya.

“Saya bukan seseorang yang bisa memenangkan pertandingan sendirian, saya harus bermain baik dalam tim, seperti yang saya lakukan di Frankfurt.” tandas Kamada.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com