Man United vs Conventry
(AFP Photo via Liputan6.com)

Bukan Coventry, Tapi Man United yang Seperti Tim Kasta Kedua Inggris!

Irman Maulana - April 22, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris –  Rasa kesal tampak jelas terlihat pada legenda Manchester United, Roy Keane ketika menyaksikan mantan timnya itu menang dengan susah payah melawan Coventry, yang notabene merupakan wakil dari kasta kedua sepakbola Inggris.

Manchester United sejatinya mampu secara meyakinkan unggul hingga tiga gol atas Convetry di babak pertama, Minggu (21/4) malam WIB. Tapi bencana bagi United justru terjadi di babak kedua dalam laga yang berlangung di Old Trafford itu.

Convetry secara mengejutkan mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3 di 20 menit akhir jelang laga selesai. Alhasil, laga harus berlanjut sampai dua kali babak tambahan hingga akhirnya perlu ditentukan lewat drama adu penalti.

(AFP via liputan6.com)
(AFP via liputan6.com)

Man United pun menang 4-2 di babak adu tos-tosan, setelah empat algojo Setan Merah mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara dari kubu Convetry, dua sepakan mereka gagal menemus gawang dari Andre Onana.

Performa yang ditampilkan oleh Man United sepanjang laga itu tampak benar-benar membuat geram seorang Roy Keane. Ia mengaku sama sekali tidak melihat Man United seperti tim dari kasta tertinggi Liga Inggris dihadapan Conventry.


Baca Juga:


“Saya tidak menyukai apa yang saya lihat dari tim United ini. Mereka sulit untuk disukai. Mereka bermain di saat-saat tertentu,” ujar Keane dilansir Sky Sports.

“Kita berbicara tentang kepemimpinan dan karakter, namun saya tidak melihat hal tersebut dari tim United ini. Astaga, mereka sampai harus mendapatkan keberuntungan di akhir laga.

“Pergantian pemain, gol tersebut memberikan kepercayaan diri bagi Coventry dan tiba-tiba mereka terlihat seperti tim Premier League di babak perpanjangan waktu dan United terlihat seperti tim Championship.”

Di partai puncak nanti, Man United sudah ditunggu oleh rival sekota mereka, Manchester City, yang di laga lain mengalahkan Chelsea. Partai derby Kota Manchester ini direncakan berlangsung pada, Minggu (25/5) mendatang di Wembley Stadium.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com