Jarang Dimainkan, Dortmund Siap Jual Giovanni Reyna
Sumber: Bola.net

Jarang Dimainkan, Dortmund Siap Jual Giovanni Reyna

Muhammad Ilham - January 17, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesligaBorussia Dortmund akhirnya menaruh harga untuk gelandang mudanya, Giovanni Reyna. Informasi tersebut lantas mengundang dua tim, Sevilla FC dan Olympique Marseille (OM), mengantre untuk mendapatkan tanda tangannya.

Giovanni Reyna nampaknya semakin terpinggirkan di skuad Dortmund pasca perselisihannya dengan pelatih Timnas Amerika Serikat, Gregg Berhalter, di Piala Dunia 2022. Di musim 2020/21, Reyna bermain sebanyak 32 laga dengan 1,981 menit.

Namun, setelah itu, menit bermain yang ia dapatkan semakin kecil. Di musim 2021/22 Reyna bermain sebanyak 440 menit (10 laga), lalu di 2022/23 609 menit (22 laga). Terakhir di musim 2023/24 Reyna hanya bermain sebanyak 230 menit (sembilan laga).

Wajar bila Giovanni Reyna dirumorkan akan hengkang pada bursa transfer musim dingin. Bahkan, Direktur Olahraga Dortmund, Sebastian Kehl, tidak yakin bisa mempertahankannya.

“Giovanni memiliki masa-masa sulit dan tidak bermain banyak. Ia telah menunjukkan berkali-kali jika ia bisa membuat perbedaan,” ucap Kehl yang dilansir dari Bulinews.


Baca Juga:


“Dengan ia ditempatkan di posisi tengah, dia mempunyai pesaing untuk posisi itu. Saya paham ada beberapa ketidakpuasan, saya tidak bisa mengatakan saat ini apakah ia akan bertahan,” tambahnya.

Ucapan Kehl nampaknya semakin diperkuat oleh informasi yang tertera di laporan yang sama. Dikabarkan jika Dortmund telah menaruh harga untuk tanda tangan Giovanni Reyna.

Dortmund meminta agar klub-klub yang tertarik kepada pemain berusia 21 tahun tersebut untuk menyiapkan dana sebesar 15 hingga 20 juta euro. Harga tersebut tergolong tidak mahal mengingat kualitas Giovanni Reyna tergolong apik dan usianya masih muda.

Jarang Dimainkan, Dortmund Siap Jual Giovanni Reyna
Sumber: Indosport

Oleh karena itu, Real Sociedad yang menjadi pelanggan pertama pasti akan mengusahakannya. Namun, Los Txuri-Urdin harus bersaing dengan dua pelanggan baru lainnya, yakni Sevilla dan Marseille.

Kesempatan ini tentu akan dimaksimalkan oleh Reyna. Pasalnya, kansnya untuk bermain secara reguler pasti semakin kecil mengingat kembalinya Jadon Sancho ke skuad Dortmund.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com