Satu Gol Palace Tercipta Karena Kesalahan Levi Colwill
Levi Colwill, Foto: dok Twitter @Telegraph

Satu Gol Palace Tercipta Karena Kesalahan Levi Colwill

A Hendra - December 28, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisChelsea berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Crystal Palace di lanjutan Liga Inggris. Satu-satunya gol Palace di laga itu dinilai karena kesalahan Levi Colwill.

Chelsea menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge pada pekan ke-19 Liga Inggris, Kamis (28/12) dinihari WIB. Kedua tim sempat bermain imbang 1-1 di sepanjang babak pertama.

The Blues unggul lebih dulu lewat gol Mykhailo Mudryk pada menit ke-13. Namun jelang jeda turun minum, keunggulan tuan rumah buyar usai Palace mencetak gol lewat Michael Olise.

Satu Gol Palace Tercipta Karena Kesalahan Levi Colwill
Michael Olise, Foto: dok Twitter @BenJacobs

Michael Olise mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan silang Jordan Ayew dari sisi kiri lapangan. Dalam proses terjadinya gol tersebut juga cukup mudah buat Olise karena dia berdiri tanpa kawalan di tengah kotak penalti Chelsea.

Padahal, di dekat Olise saat itu ada dua permain Chelsea yang harusnya bisa mengantisipasi umpan silang Jordan Ayew, yakni Benoit Badiashile dan Levi Colwill. Badiashile sibuk menjaga Jean-Philippe Mateta, sementara itu Levi Colwill malah bergerak maju yang membuat Olise berhasil menyambar umpan Ayew.


Baca Juga:


“Dari sudut pandang saya, saya kecewa. Jika Anda melihat apa yang dilakukan Colwill, dia maju dan menyerang bola. Dia tidak perlu melakukannya.” kata Hasselbaink kepada Amazon Prime.

“Jika dia tetap di posisinya, dia akan menyundul bola dan Olise tidak bisa menyentuhnya. Dia sedang belajar. Semoga dia belajar dari kesalahan ini.

“Kebobolan di babak pertama sungguh menyedihkan. Jika dia tetap bersikap normal di organisasi pertahanan, dia bisa bertahan lebih baik.”

Beruntung, di babak kedua Chelsea mendapatkan hadiah penalti setelah Eberechi Eze melanggar Noni Madueke jelang pertandingan usai. Noni Madueke sendiri yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik sekaligus membawa Chelsea menang dengan skor 2-1.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com