Man City Sikat Fulham 5-1: Kontroversi Gol Nathan Ake
Nathan Ake, Foto: dok situs resmi mancity

Nathan Ake Berikan Gol Kontroversi ke Gawang Fulham

A Hendra - September 3, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisManchester City meraih kemenangan besar atas Fulham FC di lanjutan Liga Inggris. Namun, ada kontroversi dalam hasil tersebut terkait gol kedua The Citizens yang dicetak Nathan Ake.

Manchester City mengalahkan Fulham 5-1 di Etihad Stadium pada Sabtu (2/9) malam WIB pada lanjutan pekan keempat Liga Inggris. Tim tuan rumah sudah unggul 2-0 di babak pertama lewat gol Julian Alvarez dan Nathan Ake.

Usai jeda turun minum, Manchester City memperbesar keunggulannya lewat torehan hattrick Erling Haaland. Tambahan tiga angka dari laga ini membuat The Citizens kian kokoh di puncak klasemen dengan 12 poin dari empat laga, dan menjadi satu-satunya tim yang masih sempurna di Liga Inggris 2023/2024.

Man City Sikat Fulham 5-1: Kontroversi Gol Nathan Ake
Nathan Ake, Foto: dok situs resmi mancity

Namun, khusus untuk gol kedua City sempat menimbulkan perdebatan. Berawal dari eksekusi sepak pojok, Nathan Ake menanduk bola yang sukses bersarang ke gawang Fulham.

Tapi saat Nathan Ake menyundul bola, ada Manuel Akanji yang berdiri dalam posisi offside. Meski tidak menyentuh bola, namun Akanji dianggap berdampak pada terciptanya gol kedua Man City tersebut.


Baca Juga:


Pasalnya, Akanji menghalangi pandangan Bernd Leno selain membuat kiper tersebut ragu untuk terbang menepis bola karena menilai Akanji sudah berada dalam posisi offside.

“Menurut saya, tidak sah, Dia tidak hanya berdiri. Dia melompati bola, dia terlibat dalam proses gol karena ada pemain dia sana, dia [Leno] jadi ragu-ragu,” ujar Mike Dean, mantan wasit Liga Inggris seperti dikutip dari Mirror. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com