Kyle Walker Bertahan Atau Tidak di Man City, Guardiola: Saya Tidak Tahu!
Kyle Walker, Pep Guardiola, Foto: dok 90min

Lawan Arsenal, Man City Terancam Tanpa Kyle Walker

Irman Maulana - March 28, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisManchester City kemungkinan besar tak bisa turun dengan kekuatan penuh saat hadapi partai berat melawan Arsenal di akhir pekan ini, setelah Kyle Walker alami cedera hamstring.

Masalah tersebut didapatkan oleh Kyle Walker kala membela Timnas Inggris di jeda internasional Maret ini. Walker yang ditampilkan sebagai starter, hanya bermain selama 20 menit saat hadapi Timnas Brasil di Wembley Stadium akhir pekan lalu.

Ia kemudian mendapat diagnosa cedera hamstring oleh tim medis Timnas Inggris. Walker pun terpaksa absen di laga kedua Inggris melawan Belgia yang berakhir dengan skor 2-2.

Walker vs Brasil
(Getty Images via superlive.id)

Bukan cuma Timnas Inggris, tapi cedera Walker tentu membuat khawatir Manchester City. Apalagi, The Citizen bakal hadapi laga berat melawan Arsenal, Minggu (31/3) malam WIB di Etihad Stadium.

Kehilangan Walker bisa saja menentukan nasib City ketika bertemu Arsenal nanti. Terlebih karena mereka sangat butuh poin penuh agar bisa menggeser posisi The Gunners di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/24.

Awalnya, cedera dari Walker itu disebut tidak terlalu serius, sehingga masih berpeluang tampil melawan Arsenal. Tapi, laporan tersebut menyebut bahwa belum ada kepastian soal kondisi terbaru dari Walker.


Baca Juga:


Dilansir Sky Sports, Walker bakal jalani pemindaian pada masalah hamstringnya itu dalam waktu dekat. Sedangkan Man City melihat peluang Walker bermain pada laga menghadapi Arsenal sebesar 50 persen.

Kesulitan Man City bisa semakin parah dengan belum pasti tampilnya dua pilar lini bertahan lain, seperti John Stones dan Manuel Akanji. Keduanya juga mendapat masalah usai membela masing-masing negara di jeda internasional Maret ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com