Enzo Fernandez Butuh 31 Laga, 22 Tembakan Untuk 1 Gol di Liga Inggris
Enzo Fernandez, Foto: dok situs resmi Chelsea

Enzo Fernandez Butuh 31 Laga, 22 Tembakan Untuk 1 Gol di Liga Inggris

A Hendra - December 4, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Gelandang Chelsea, Enzo Fernandez akhirnya pecah telur di Liga Inggris. Enzo mencetak gol perdananya di Premier League saat Chelsea menumpas Brighton & Hove Albion.

Laga Chelsea vs Brighton & Hove Albion berlangsung di Stamford Bridge pada lanjutan pekan ke-14 Liga Inggris, Minggu (3/12) malam WIB. The Blues menang dengan skor ketat 3-2 lewat sepasang gol Enzo Fernandez dan satu gol dari Levi Colwill yang cuma bisa dibalas Brighton via Facundo Pellistri dan Joao Pedro.

Khusus untuk Enzo Fernandez, golnya di menit ke-17 dan 65 pada pertandingan itu berarti sangat spesial. Pasalnya, sejak didatangkan Chelsea dari Benfica pada Januari 2023 kemarin, itu merupakan pertama kalinya ia bisa mencetak gol di ajang Premier League.

Enzo Fernandez Butuh 31 Laga, 22 Tembakan Untuk 1 Gol di Liga Inggris
Enzo Fernandez, Foto: situs resmi Chelsea

Dirangkum dari catatan Opta, Enzo bahkan sampai membutuhkan 31 laga dengan melepaskan hingga 22 tembakan ke gawang lawan untuk bisa mengemas sebij gol. Hal ini tentu saja membuat beban berat di pundaknya sedikit berkurang mengingat uang yang dikeluarkan Chelsea untuk membawanya ke Stamford Bridge tidaklah sedikit, yakni mencapai 107 juta paun atau setara Rp 2 triliun lebih.


Baca Juga:


“Sangat senang atas gol-gol pertamaku di Premier League di depan pendukung sendiri. Ayo, Chelsea!” tulis Enzo di akun Instagram pribadinya. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com