Sering Merugikan, Tuchel Minta Taylor Jangan Lagi Jadi Wasit di Laga Chelsea
Thomas Tuchel, Foto: dok goal

Sebut Wasit Taylor Tak Usah Pimpin Laga Chelsea, Tuchel Terancam Sanksi

A Hendra - August 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajaer Chelsea, Thomas Tuchel terancam hukuman tambahan karena ucapannya yang menyinggung soal wasit Anthony Taylor. Sebelumnya Ia sudah dapat sanksi denda dan larangan mendampingi tim karena perseteruannya dengan manajer Tottenham, Antonio Conte.

Derby London yang mempertemukan Chelsea dengan Tottenham Hotspur di Stamford Bridge dua pekan lalu berlangsung panas dan penuh drama. Sejumlah insiden terjadi dalam laga yang berkesudahan 2-2 tersebut, termasuk ribut antara dua manajer tim, yakni Antonio Conte dan Thomas Tuchel di pinggir lapangan.

Keduanya bersitegang di tengah laga, kemudian cekcok lagi saat bersalaman usai pertandingan berakhir. Tuchel dan Conte bahkan sampai harus dipisahkan oleh staf dan pemain kedua kubu sebelum masing-masing diganjar kartu merah oleh wasit Anthony Taylor.

Chelsea vs Tottenham: Tuchel Nyaris Adu Jotos Dengan Conte
Thomas Tuchel, Foto: dok sport detik

Tuchel sendiri telah mendapatkan sanksi denda senilai 35 juta paun dan larangan mendampingi Chelsea satu laga akibat perseteruannya dengan Conte. Tapi kini, Tuchel kembali terancam hukuman tambahan akibat tindakannya mengkritik kepemimpinan Taylor.

Tuchel mengatakan bahwa akan lebih baik jika Taylor tak lagi memimpin Chelsea karena dinilai kerap mendatangkan kerugian buat The Blues. Insiden Christian Romero menjambak rambut Marc Cucurella yang tidak dianggap pelanggaran dinilai jadi salah satu bukti nyatanya.

Federasi Sepakbola Inggris (FA) pun mendakwa Tuchel atas komentar tak pantasnya itu terhadap Taylor. Eks juru taktik PSG tersebut kini beri waktu hingga 25 Agustus untuk mengajukan banding.


Baca Juga:


“Thomas Tuchel didakwa melanggar Peraturan FA E3 sehubungan dengan komentar yang dia buat setelah pertandingan Liga Inggris Chelsea FC melawan Tottenham Hotspur FC pada Minggu 14 Agustus 2022,” isi pernyataan FA dilansir dari Telegraph.

“Diduga bahwa komentar manajer dalam konferensi pers pasca pertandingan merupakan perilaku yang tidak pantas karena bertentangan dengan Peraturan FA E3.1 yang menyiratkan bias dan atau mempertanyakan integritas wasit pertandingan, dan atau menghadirkan situasi yang tidak sopan dalam pertandingan.

“Thomas Tuchel memiliki waktu hingga Kamis, 25 Agustus 2022 untuk memberikan tanggapan atas tuduhan ini.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com