Tak Kunjung Cetak Banyak Gol, Newcastle Siap Buang Chris Wood
Sumber: Twitter @officialcwood

Tak Kunjung Cetak Banyak Gol, Newcastle Siap Buang Chris Wood

Muhammad Ilham - December 19, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Tidak kunjung berkontribusi banyak untuk tim, Newcastle United siap melepas salah satu striker-nya, yakni Chris Wood.

Usai mendapatkan suntikan dana dari Public Investment Fund of Saudi Arabia (PIF), Newcastle United langsung belanja besar-besaran. Mereka mendatangkan beberapa nama besar seperti Kieran Trippier, Bruno Guimaraes, Alexander Isak, Sven Botman, dan masih banyak lagi.

Salah satu pilar yang diharapkan bisa mendongkrak performa Newcastle kala itu adalah Chris Wood. Ia didatangkan oleh Eddie Howe pada awal musim 2021/22 dari Burnley FC dengan harga yang cukup mahal yaitu 30 juta euro (per Transfermarkt).

Akan tetapi, dari 14 pertandingan yang sudah ia jalani, pemain yang berposisi sebagai penyerang ini baru bisa mencetak satu gol. Tentu saja ini jauh dari ekspektasi banyak orang, termasuk Eddie Howe.

Performanya tersebut juga semakin memperburuk posisinya di skuad utama The Magpies. Pasalnya, di lini serang Newcastle saat ini diisi oleh dua nama besar yaitu Alexander Isak dan juga Callum Wilson.


Baca Juga:


Oleh karena itu, dilansir dari The Boot Room, Newcastle nampaknya siap melepas Chris Wood jauh sebelum kontraknya berakhir pada 2024. Dikabarkan jika Newcastle mau membuang Chris Wood pada bursa transfer musim dingin mendatang, tepatnya pada Januari 2023.

Tak Kunjung Cetak Banyak Gol, Newcastle Siap Buang Chris Wood
Sumber: Twitter @officialcwood

Beberapa tim berkeinginan untuk mendatangkannya, salah satunya Leeds United. Namun, sampai saat ini Newcastle belum memberikan ‘lampu hijau’ atas ketertarikan tersebut. Chris Wood diharapkan bisa menjadi pelapis yang bagus untuk Wilson dan Isak yang kemungkinan melewatkan babak lanjutan Liga Inggris. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com