Lewis Dunk: From Zero to Hero
Lewis Dunk, Foto: dok situs resmi Brighton

Lewis Dunk: From Zero to Hero

A Hendra - October 9, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisLewis Dunk menjadi aktor utama saat Brighton & Hove Albion bermain imbang atas Liverpool FC di lanjutan Liga Inggris. Sempat jadi alasan timnya kebobolan, sang pemain mampu membalikkan itu menjadi seorang pahlawan.

Brighton & Hove Albion menjamu Liverpool di Falmer Stadium pada pekan kedelapan Liga Inggris, Minggu (8/10) malam WIB. Tuan rumah unggul duluan via gol Simon Adingra di menit ke-20.

Mohamed Salah kemudian membawa Liverpool comeback sebelum babak pertama usai. Namun, situasi kembali berimbang setelah Lewis Dunk menyamakan skor pada menit ke-78. Skor 2-2 pun tak berubah hingga pertandingan usai.

Lewis Dunk: From Zero to Hero
Lewis Dunk, Foto: dok situs resmi Brighton

Dalam laga itu sendiri, Lewis Dunk harus bertanggung ketika gawang Brighton harus kebobolan kedua kalinya di masa injury time babak pertama. Bek 31 tahun tersebut gagal menjaga si kulit bundar yang akhirnya bisa direbut Mohamed Salah, hingga berakhir dengan pelanggaran Pascal Gross terhadap Dominik Szoboszlai di kotak penalti.

Mohamed Salah yang maju sebagai eksekutor, berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik untuk menaklukkan Bart Verbruggen, kiper Brighton. Namun setelah itu, Lewis Dunk langsung bangkit dan bermain dengan apik sebagai tembok pertahanan yang kukuh.


Baca Juga:


Whoscored mencatat selama 94 menit bermain, Lewis Dunk memenangkan tiga duel perebutan bola, dua duel udara, melakukan satu tekel sukses, satu blok, tiga sapuan pada bola, dan menciptakan satu umpan kunci, plus mencatatkan 86 persen akurasi umpan sukses.

Lewis Dunk bahkan selanjutnya jadi pahlawan yang menghindarkan Brighton dari kekalahan. Umpan tendangan bebas Solly March di menit ke-78 mampu dikonversi menjadi gol lewat sebuah sontekan di depan gawang Liverpool.

“Kecerobohan saya yang membuat Liverpool bisa bangkit. Saya memberikan bola itu dengan mudah. Mereka adalah pemain top dan mereka mampu memanfaatkannya,” sesal Lewis Dunk dilansir dari situs resmi Brighton.

“Saya kehilangan bola, mereka mencetak gol dan kami tampil ceroboh di kotak penalti kami, di mana kami harus menjadi lebih baik. Tapi kami menunjukkan karakter hebat untuk bangkit kembali di babak kedua dan mendapatkan hasil imbang,” tambahnya. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com