Kesan Solly March Usai Keteteran Mengawal Mohamed Salah
Solly March, Mohamed Salah, Foto: dok situs resmi Brighton

Mohamed Salah Bikin Solly March Kesulitan

A Hendra - October 9, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Solly March keketeran menghadapi Mohamed Salah di laga Brighton & Hove Albion vs Liverpool FC. Meski demikian, ia sangat senang sudah melawan salah satu pemain sayap kanan terbaik di dunia.

Pada laga yang berakhir 2-2 di Falmer Stadium, Minggu (8/10) malam WIB pada lanjutan laga Liga Inggris, Solly March setidaknya dua kali kecolongan yang berujung terciptanya gol pertama dan kedua Salah.

Dalam proses gol pertama penyerang asal Mesir tersebut, Solly March gagal mengantisipasi pergerakan Mohamed Salah dari sisi kanan kotak penalti Brighton. Itu membuatnya dengan leluasa mencetak gol usai menerima umpan Darwin Nunez di menit ke-40.

Kesan Solly March Usai Keteteran Mengawal Mohamed Salah
Solly March, Foto: dok situs resmi Brighton

Sementara, pada gol kedua di masa injury time babak pertama, Solly March terpancing untuk keluar dan bergerak melebar ke sisi kanan mendekati Mohamed Salah. Hal itu otomatis meninggalkan ruang untuk dieksploitasi Curtis Jones. Memanfaatkan kesalahan kiper Brighton, Bart Verbruggen, bola lalu dioperkan kepada Dominik Szoboszlai yang berakhir dengan pelanggaran dari Pascal Gross.

Mohamed Salah kemudian maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan Verbruggen sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 untuk Liverpool. Beruntung, Brighton akhirnya bisa menyamakan skor di menit ke-78 lewat sontekan jarak dekat Lewis Dunk memaksimalkan umpan tendangan bebas Solly March.


Baca Juga:


Solly March sendiri mengaku sudah cukup lama tidak bermain di posisi bek sayap kiri. Sejak memperkuat Brighton pada musim panas 2013 silam, ia lebih banyak dimainkan sebagai winger kanan. Meski demikian, ia tetap senang menerima tantangan mengawal Mohamed Salah.

“Mungkin sekitar dua tahun lalu saya terakhir bermain sebagai bek kiri. Saya sangat bersemangat untuk bermain di sana,” ucap Solly March dilansir dari situs resmi Brighton.

“Ini sebuah tantangan dan jelas Anda ingin bermain melawan yang terbaik dan (Mohamed) Salah adalah salah satu pemain sayap kanan terbaik di dunia, jadi itu adalah sebuah tantangan dan saya sangat menikmatinya,” tambahnya. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com