Inilah Kriteria yang Diinginkan Max Eberl Untuk Posisi Pelatih Bayern Munich, Xabi Alonso Cocok?
Sumber: Bavarian Football Works

Inilah Kriteria yang Diinginkan Max Eberl Untuk Posisi Pelatih Bayern Munich, Xabi Alonso Cocok?

Muhammad Ilham - March 20, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Direktur Olahraga Bayern Munich, Max Eberl, menjelaskan kriteria apa saja yang dibutuhkan oleh pelatih baru die Roten musim depan. Lantas, apakah Xabi Alonso masuk ke dalam kriteria yang ia inginkan?

Sebagai Direktur Olahraga yang baru, Max Eberl harus secepatnya mencari calon pengganti Thomas Tuchel di kursi kepelatihan Bayern Munich. Pasalnya, posisi tersebut tergolong sulit mengingat tidak sembarang orang bisa menjabat kursi itu dan tentunya bukan nama kecil.

Namun, Max Eberl tidak bisa sembarangan menunjuk orang. Dirinya mengakui butuh menganalisa setiap situasi yang ada, skuadnya seperti apa, DNA Bayern Munich seperti apa, sejarahnya apa, dan itu harus sejajar dengan pelatih.

“Kami menganalisis situasi: Seperti apa skuatnya, DNA apa yang dimiliki klub, bagaimana sejarahnya. Kami sedang berpikir dengan hati-hati, ‘Pelatih mana yang cocok dengan apa yang kami miliki? Apa yang ingin dicapai oleh klub’. Ada beberapa nama yang masuk dalam daftar,” kata Max Eberl yang dilansir dari SportBILD.


Baca Juga:


“Kami memiliki daftar yang ingin kami selesaikan dan melakukan percakapan dengan tenang. Berdasarkan informasi, kelayakan dan kesepakatan klub, skuat, dan pelatih kami akan mencoba membuat keputusan terbaik,” tambahnya.

Jika mengacu kepada kriteria di atas, Xabi Alonso jadi yang terdepan. Pelatih Bayer Leverkusen tersebut pernah berseragam Bayern Munich pada 2014 sebelum akhirnya memutuskan pensiun dari sepakbola pada 2017.

Inilah Kriteria yang Diinginkan Max Eberl Untuk Posisi Pelatih Bayern Munich, Xabi Alonso Cocok?
Sumber: Detik Sport

Tapi, Max Eberl tidak mau memunculkan pemberitaan jika Xabi Alonso cocok dengan Bayern Munich. Ia menghargai kontrak yang sedang dijalani sang pelatih, tapi jika ditanya adakah pelatih yang sesuai kriterianya, Eberl menjawab iya.

“Dia bermain untuk FC Bayern. Namun saya tidak ingin memprovokasi berita utama, ‘Xabi cocok dengan Bayern!’. Saya berbicara tentang dia mengenal klub ini. Dia terikat kontrak di Bayer Leverkusen, bisa memenangkan gelar domestik ganda di sana dan juga Liga Eropa. Namun, kembali ke pertanyaan, ada pelatih yang cocok dengan FC Bayern, ada,” kata Eberl.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com