Sempat Alami Masalah Pada Otaknya, Kiper PSG Siap Tampil
Sumber: Paris Saint-Germain

Pasca Tragedi Mengerikan, Sergio Rico Ingin Segera Merumput Bersama PSG

Catrine Mega - September 17, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1Sergio Rico mengaku siap kembali merumput setelah mengalami kejadian mengenaskan yang hampir merenggut nyawanya. Kiper Paris Saint-Germain (PSG) itu mengalami kecelakaan serius yang menyebabkannya mengalami koma bulan Mei lalu.

Kiper asal Spanyol itu terjatuh ketika sedang menunggangi kuda saat sedang berlibur. Kecelakaan tersebut menyebabkan cedera parah pada kepalanya yang membuat Rico harus dirawat selama 83 hari di rumah sakit.

Sergio Rico Ungkap Targetnya Kembali Merumput Bersama PSG Musim Ini
Sumber: eurosport.com

Setelah sadar dari koma, Rico menyatakan siap kembali memperkuat Les Parisien sebelum musim 2023/24 berakhir. Kiper 30 tahun itu bahkan sudah tampil di hadapan kamera untuk membicarakan proses pemulihannya.

“Proses pemulihan berjalan baik meski kondisi saya masih terus dimonitor oleh tim medis. Dokter sudah mengizinkan saya untuk pulang dan saya senang bisa berada di rumah. Setiap harinya kondisi saya semakin membaik,” tutur sang kiper dalam video yang diunggah melalui situs resmi klub.


Baca juga:


“Saya tak begitu ingat apa yang terjadi saat kecelakaan terjadi. Tapi, sejak terbangun kondisi saya terus membaik dan perlahan ingatan saya mulai pulih. Tak ada masalah dengan memori saya dan hal yang paling saya inginkan adalah segera kembali ke lapangan,” lanjutnya.

Kiper Les Parisien itu akan menjalani berbagai pemeriksaan terkait kondisinya selama beberapa bulan ke depan, namun ia sangat berharap segera diizinkan untuk kembali ke lapangan.

“Saya menjalani pemeriksaan beberapa waktu lalu dan saya harap hasilnya baik. Saya sudah tak sabar menanti dokter mengizinkan saya untuk berolahraga. Saya juga ingin segera kembali ke Paris dan berlatih bersama rekan setim,” ungkap Rico.

Selama sang kiper absen, berbagai bentuk dukungan diberikan manajemen PSG, para pemain, hingga fans. Bahkan pada laga terakhir Ligue 1 musim lalu, seluruh pemain Les Parisien menggenakan seragam bertuliskan nama Sergio Rico untuk menunjukkan dukungan mereka dan mendoakan sang kiper segera pulih. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com