Saking Terpukaunya, Legenda Man United Tidak Tahu Batas Kemampuan Jamal Musiala
Sumber: Twitter @FCBayernEN

Saking Terpukaunya, Legenda Man United Tidak Tahu Batas Kemampuan Jamal Musiala

Muhammad Ilham - April 4, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Salah satu wonderkid Bayern Munich, Jamal Musiala, mendapatkan pujian setinggi langit dari legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Dia mengatakan jika dirinya tidak mengetahui batas kemampuan sang pemain, dan itu pujian tertinggi yang bisa ia berikan.

Rio Ferdinand nampaknya dibuat terkagum oleh kemampuan Jamal Musiala. Seperti yang dilansir oleh Bavarian Football Works, Ferdinand merasa Musiala jauh lebih hidup daripada statistik serta data yang ada.

“Di dunia di mana kita membicarakan statistik dan data, dia (Jamal Musiala) memenuhi semua itu. Namun, ketika kita melihat langsung, dia jauh lebih hidup,” kata Rio Ferdinand.

“Cara dia menerima bola itu sulit dipahami. Dia mampu melewati tackle dan padatnya pemain dengan mudah. Dia adalah seorang pesepakbola yang fantastis.”


Baca Juga:


Saking terkagumnya, Rio Ferdinan bahkan tidak tahu batas kemampuan dari Jamal Musiala. Untuk itu, mantan bek Man United itu yakin Jamal Musiala bisa meraih Ballon d’Or di masa depan jika memang jalannya dan ada di tim yang bagus.

“Saya pikir pujian tertinggi yang bisa saya berikan kepadanya (Jamal Musiala) adalah bahwa saya tidak tahu di mana batas kemampuannya. Sebagian besar pemain bahkan pada usia 20, 22 tahun, Anda berkata ‘Saya pikir mereka akan mencapai level ini dan itulah mereka’.”

Saking Terpukaunya, Legenda Man United Tidak Tahu Batas Kemampuan Jamal Musiala
Sumber: Twitter @FCBayernEN

“Orang ini (Musiala) memiliki potensi untuk memenangkan Ballon d’Or. Saya telah mengatakannya sebelumnya, ia memiliki potensi untuk melakukan itu jika jalannya benar dan berada di tim yang sukses. Itulah platform dan fondasi untuk itu,” tambahnya.

Saat ini, Jamal Musiala sudah mengoleksi 43 gol dan 30 assist dari 157 penampilannya bersama Bayern Munich. Performanya yang tiap musim meningkat membuat Musiala dihargai sebesar 110 juta euro (per Transfermarkrt).

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com