Dilirik Bayern Munich, Man City Pasang Harga Tinggi Untuk Kalvin Phillips
Sumber: Detik Sport

Sebut Kalvin Phillips Kelebihan Berat Badan, Guardiola Minta Maaf

Irman Maulana - February 20, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer Manchester City, Pep Guardiola meminta maaf Kalvin Phillips karena mengatakan bahwa pilar Timnas Inggris itu kelebihan berat badan secara publik.

Kejadian tersebut terjadi ketika Kalvin Phillips baru pulang dari tugasnya di Piala Dunia Qatar 2022 lalu. Alhasil, Phillips saat itu harus melewatkan laga antara Manchester City melawan Liverpool di babak keempat Piala Liga Inggris.

Pernyataan tersebut kemudian dianggap semakin membuat panas situasi antara Phillips dengan Guardiola. Terlebih karena Phillips tak terlalu banyak mendapat kesempatan tampil sejak datang dari Leeds United di tahun 2022 silam.

Janji Pep Guardiola Bangkitkan Kalvin Phillips
Pep Guardiola, Kalvin Phillips, Foto: dok situs resmi mancity

Pemain 28 tahun itu pun sejatinya sudah memberikan tanggapan terkait apa yang diucapkan oleh Guardiola. Ia mengatakan bahwa dirinya memang mengalami periode berat usai Piala Dunia.

“Saya tidak berselisih paham dengannya, tetapi jelas saya menerima pukulan besar pada kepercayaan diriku dan apa yang saya rasakan di City,” ujar Phillips pada The Observant.

Phillips pun sekarang sudah resmi dipinjamkan oleh The Citizen pada West Ham di bursa musim dingin 2024 lalu. Peminjamannya ini diharapkan dapat membuat dia kembali masuk skuad Inggris jelang Piala Eropa 2024.


Baca Juga:


Guardiola kemudian kembali mendapat pertanyaan tentang ucapannya pada Phillips tersebut. Guardiola meminta maaf, walau menurutnya apa yang Ia katakan itu sudah terlebih dulu diberitahu pada sang pemain.

“Sekali dalam delapan tahun tidaklah buruk. Tapi aku sangat menyesal. Aku minta maaf padanya. Aku benar-benar minta maaf. Maafkan aku. Saya tidak pernah sebelumnya mengatakan sesuatu di media, tanpa berbicara dengan para pemain dulu dalam kasus itu,” ungkap Guardiola dilansir Sky Sports.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com