Analisa Vigo: Wrexham Era Ryan Reynolds dan Rob McElhenney Bisa Rusak Sepakbola Inggris!
Sumber: Disney Plus

Analisa Vigo: Wrexham Era Ryan Reynolds dan Rob McElhenney Bisa Rusak Sepakbola Inggris!

Muhammad Ilham - April 18, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Dua aktor ternama, Ryan Reynolds dan Rob McElhenney, kembali membawa Wrexham AFC naik kasta, kali ini ke EFL League One. Namun, strategi bisnis mereka bisa membawa kerusakan di sepakbola Inggris.

Kisah fairytale Wrexham nampaknya tidak berhenti hanya di musim lalu saja ketika mereka berhasil promosi dari National League ke EFL League Two. Di musim 2023/24, tim berjuluk The Red Dragons tersebut sukses promosi untuk yang kedua kalinya ke dari League Two ke EFL League One.

Bagi publik Wrexham dan Wales Utara, kehadiran Ryan Reynolds dan Rob McElhenney patut dirayakan. Investasi mereka mampu membawa The Red Dragons terbang tinggi dan mungkin mengasah mimpi untuk bermain di level tertinggi sepakbola Inggris, Premier League.

Ryan Reynolds dan Rob McElhenney juga jadi pemilik yang sulit untuk tidak disukai para suporternya. Mereka berusaha untuk belajar bahasa Wales, hadir di antara para suporter, melakukan sumbangan amal, sampai ikut serta dalam bencana tambang Gresford Colliery.


Baca Juga:


Benar saja, Wrexham mendapatkan sponsor besar seperti Expedia, TikTok, dan terakhir United Airlines. Tidak berhenti di situ, Ryan Reynolds dan Rob McElhenney juga berniat untuk membuat tribun baru Racecourse Ground, markas Wrexham sekarang.

Analisa Vigo: Wrexham Era Ryan Reynolds dan Rob McElhenney Bisa Rusak Sepakbola Inggris!
Sumber: Twitter @Wrexham_AFC

Kini, Wrexham sudah bisa sejajar dengan Arsenal FC atau Newcastle United karena mereka punya serial sendiri, Welcome To Wrexham. Menurut laporan The Athletic, serial tersebut membawa penggemar baru dan perhatian dengan EFL, terutama dari Amerika Serikat, telah menghasilkan rekor kesepakatan TV domestik dan internasional, senilai 935 juta poundsterling selama lima tahun dan 148 poundsterling juta selama empat tahun masing-masing untuk EFL.

Namun, apa yang dilakukan Ryan Reynolds dan Rob McElhenney terhadap Wrexham bisa merusak sepakbola Inggris, terutama di kasta bawah. Lalu, mengapa bisa demikian?