Prediksi Liga Inggris: Man United dan Arsenal Terlempar dari Empat Besar
Mason Mount, Foto: dok 90min.id

Ten Hag: Chelsea sebenarnya tak mau jual Mason Mount

Rizal Saleh - April 4, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer Manchester United, Erik ten Hag mengungkapkan bahwa Chelsea sebenarnya tak mau melepas seorang Mason Mount pada bursa trasfer musim panas 2023 lalu, sebelum akhirnya resmi merapat ke Old Trafford.

Kepindahan Mason Mount menuju Manchester United jadi salah satu transfer yang paling mencuri perhatian di musim panas lalu. Mount secara tiba-tiba merapat ke Man United dengan tebusan 60 juta pounds pada Chelsea.

Tak sedikit yang merasa terkejut karena Mount digadang jadi masa depan Chelsea. Apalagi, Mount merupakan produk asli dari akademi Chelsea yang bersinar ketika mereka mendapat sanksi transfer.

Belum Maksimal, Ferdinand Kritisi Posisi Mount
Sumber: Goal

Kegagalan mencapai kesepakatan soal kontrak baru dianggap pemicu Mount pada akhirnya pergi dari London Barat. Tapi ada pula spekuasli bahwa Chelsea memang ingin mendapat keuntungan dari Mount, melihat dari riwayat cedera yang Ia miliki.

Berlawanan rumor yang tersebar, Ten Hag justru berpendapat jika Chelsea melakukan berbagai upaya untuk mempertahankan Mount. Mereka ingin menawarkan kontrak baru kepada Mount beberapa kali.


Baca juga:


Namun akhirnya Mount-lah yang menyatakan keinginannya untuk mengejar peluang baru usai membela Chelsea bertahun-tahun. Ia pun kemudian memilih membelot dengan Setan Merah di musim ini.

“Saya tidak berpikir Chelsea ingin menjualnya. Mereka ingin mempertahankannya dan menawarinya kontrak baru berkali-kali. Namun dia ingin membuat langkah ini,” ujar Ten Hag dilansir Goal.

Debut Mengecewakan Mason Mount Dibela Erik Ten Hag
Mason Mount, Foto: dok Goal

“Dia adalah pemain sepak bola yang fantastis. Pertama-tama penting baginya untuk mendapatkan dan menjaga kebugarannya. Kamu bisa melihatnya sekarang dengan Licha (Martinez), kalian ingin menghindari hal itu.

“Jadi, kamu harus melakukannya dengan sangat hati-hati. Kami ingin memanfaatkannya agar ia dapat memberikan manfaat dan memberikan kontribusi kepada tim, seperti yang ia lakukan pada hari Sabtu.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com