Diogo Jota Ibarat Jimat di Liga Inggris: Tiap Cetak Gol, Timnya Pasti Menang
Diogo Jota, Foto: dok Twitter @brfootball

Diogo Jota Adalah Finisher Terbaik Liverpool Sepanjang Masa

Irman Maulana - January 22, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Legenda Liverpool, Jamie Carragher merasa bahwa Diogo Jota kini menjadi penyerang paling mematikan The Reds sepanjang sejarah di Liga Inggris, usai membawa kemenangan atas Bournemouth.

Liverpool mempertahankan puncak klasemen sementara Premier League, berkat tiga poin melawan Bournemouth, Minggu (21/1) malamn WIB. Liverpool sukses menang besar empat gol tanpa balas atas The Cherries.

Selain memperbesar peluang juara, laga melawan Bournemouth ini sekaligus jadi ajang pamer ketajaman seorang Diogo Jota. Ia mencetak dua gol, ditambah dengan brace lain dari Darwin Nunez.

Bournemouth vs Liverpool
AP Photo/Ian Walton via bola.net

Dua gol tersebut membuat Jota sudah mengoleksi 11 gol dan empat assists dari 22 laga di musim ini. Total, Ia menyumbangkan 50 gol dan 20 assists untuk Liverpool dari 134 laga sejak tiba dari Wolves tahun 2020 silam.

Ketajaman Jota muncul tepat waktu, ditengah absennya Mo Salah yang membela Timnas Mesir di Piala Afrika 2023. Jota pun langsung mendapat pujian setinggi langit dari seorang Jamie Carragher pasca laga melawan Bournemouth.


Baca Juga:


Carragher tak ragu untuk menyebut bahwa Jota adalah penyelesai akhir terbaik yang dimiliki oleh Liverpool sepanjang masa, bahkan Ia anggap lebih mematikan daripada Mo Salah. Carragher merasa apa yang dimiliki oleh Jota itu hanya mampu disaingi oleh eks Liverpool, Robbie Fowler.

“Saya memikirkan beberapa striker yang pernah bermain bersamaku: Michael Owen, Luis Suarez, Fernando Torres, Robbie Fowler. Saya pikir dia (Jota) adalah penyelesai terbaik. Robbie (Fowler) mungkin (bisa mengungguli dia) dalam hal penyelesaian akhir murni, keras dan rendah, ke pojok gawang,” ujar Carragher dilansir Sky Sports.

“Namun (dua golnya ke gawang Bournemouth adalah) tipikal Jota. Ketika mendapatkan kesempatan, ia sangat klinis. Musim ini, ia mencetak satu gol atau satu asis setiap 84 menit. Hanya ada dua atau tiga pemain di Premier League yang lebih tinggi dari itu. Dia merangkum perekrutan Liverpool selama lima atau enam tahun terakhir.

“Dia adalah pemain yang datang dari Wolves, dan saat dibeli, banyak orang yang menggaruk-garuk kepala. Ketika semua orang fit, dia mungkin takkan bermain. Namun aku masih berpikir bahwa ia adalah seorang penyelesai akhir yang lebih baik daripada pemain seperti Suarez, Torres, bahkan Salah. Satu-satunya yang bisa bersaing dengannya adalah Robbie Fowler di awal-awal Premier League.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com