Sudah Bertemu De Laurentiis, Igor Tudor Calon Kuat Pelatih Napoli?
Igor Tudor, Foto: dok Goal

Sudah Bertemu De Laurentiis, Igor Tudor Calon Kuat Pelatih Napoli?

A Hendra - November 14, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Igor Tudor kabarnya akan segera diumumkan sebagai pelatih baru Napoli. Pertemuan dengan Aurelio De Laurentiis selaku presiden Napoli telah dilakukan.

Kabar pemecatan Rudi Garcia sedianya sudah mencuat usai kekalahan Napoli 0-1 di kandang sendiri. Hal itu tak lepas dari buruknya performa Il Partenopei sepanjang musim ini meski statusnya adalah juara bertahan musim kemarin.

Tiga kekalahan, tiga hasil imbang dan cuma menang enam kali dalam 12 pertandingan pertama Liga Italia membuat Napoli tertinggal jauh dari Inter Milan di puncak klasemen. Saat ini, Napoli menduduki posisi keempat dengan 21 poin, terpaut 10 angka dari Nerazzurri.

Kenapa Napoli Belum Pecat Rudi Garcia
Rudi Garcia, Foto: dok Goal

Sky Sport Italia melaporkan bahwa hubungan antara Garcia dengan para pemain Napoli yang buruk juga membuat pihak klub terdorong untuk memecatnya meski masih punya kontrak hingga Juni 2025 mendatang. Meski belum resmi diumumkan, namun Sky Sport Italia menyebut Garcia saat ini sudah meninggalkan Naples dan pulang ke kampung halamannya, Prancis.

Sejumlah nama kemudian mencuat sebagai kandidat allenatore Napoli, salah satunya adalah Igor Tudor. Juru taktik berusia 45 tahun itu memang masih menganggur pada dipecat Marseille akhir musim lalu.


Baca Juga:


Melansir Sky Sport Italia, Presiden Aurelio De Laurentiis dan Igor Tudor dikabarkan sudah bertemu dan telah menjalin kerjasama secara verbal pada Senin (13/11) sore wakti setempat. Dalam proses negosiasi tersebut, Tudor diklaim menuntut kontrak jangka panjang tapi bersedia menerima persyaratan yang ditetapkan oleh De Laurentiis.

Hingga saat ini, keputusan akhir masih dibahas, termasuk kontrak final masih menunggu penuntasan detail-detail terakhir.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com