Ada Nama Haaland, Berikut Nominator FPA Player of the Year
Sumber: Twitter erling haaland

Ada Nama Haaland, Berikut Nominator FPA Player of the Year

Rizal Saleh - August 13, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Nama Erling Haaland tersemat dalam nominator peraih penghargaan PFA Player of the Year. Tak hanya dirinya, dua punggawa Manchester City lain, Phil Foden dan Rodri masuk dalam nominasi.

Haaland berpotensi memenangkan PFA Player of the Year untuk kali kedua secara beruntun. Gelar perdana sempat ia menangkan di edisi 2022/23 kemarin. Musim lalu, ia sempat mendulang 38 gol bagi City dan membantu tim menangi empat gelar Premier League secara beruntun.

Selain itu, Rodri dan Foden juga berperan penting bagi City. Nama pertama bahkan sempat membantu Spanyol menjadi juara Euro 2024. Sementara itu, Foden lumayan tampil prima dengan menggelontorkan 27 gol bagi tim besutan Pep Guardiola.

Ada Nama Haaland, Berikut Nominator FPA Player of the Year
Erling Haaland, Foto: dok situs resmi mancity

Di luar tiga pemain Manchester City, Cole Palmer dari Chelsea juga hadir. Martin Odegaard (Arsenal) serta Ollie Watkins (Aston Villa) tersemat dalam daftar untuk kategori pria. Untuk kategori pemenang Wanita, dominasi pemain Chelsea dan Manchester City ada.


Baca Juga:


Beberapa pemain Chelsea Wanita macam Niamh Charles, Erin Cuthbert dan Lauren James hadir dalam daftar. Sementara City diwakili oleh Yui Hasegawa, Lauren Hemp serta Khadija Shaw. Pemenang penghargaan ini akan dilangsungkan di Manchester pada 20 Agustus mendatang.

Sekedar catatan, PFA Player of the Year adalah sebuah penghargaan tahunan yang diberikan kepada pemain terbaik di Premier League dalam satu tahun kalender oleh Asosiasi Pemain sepakbola Profesional (PFA).

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com