Emiliano Martinez Sebut Mbappe akan Jadi Penerus Messi dan Ronaldo
Sumber: Le Parisien

Emiliano Martinez Sebut Mbappe akan Jadi Penerus Messi dan Ronaldo

Catrine Mega - November 2, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita BolaEmiliano Martinez mengakui bahwa Kylian Mbappe adalah salah satu lawan tangguh yang pernah dihadapinya. Hal ini disampaikan sang kiper saat hadir pada ajang penghargaan Ballon d’Or 2023.

Kiper Timnas Argentina itu menerima sorak-sorai mencemooh dari fans Prancis ketika akan memasuki venue acara anugerah Ballon d’Or yang digelar oleh France Football. Para fans yang hadir meneriaki nama Mbappe begitu Martinez berjalan di karpet merah.

Emiliano Martinez Sebut Mbappe akan Jadi Penerus Messi dan Ronaldo
Sumber: FourFourTwo

Teriakan nama Mbappe yang diterima sang kiper merupakan bentuk sindiran masyarakat Prancis atas aksi Martinez mengejek Mbappe di final Piala Dunia 2022 lalu. Tindakannya jelas membuat berang pecinta sepakbola Prancis.

Meski demikian, kiper 31 tahun itu melontarkan pujian untuk Mbappe usai menerima penghargaan sebagai kiper terbaik. Ia bahkan menyebut striker Paris Saint-Germain itu sebagai salah satu lawan tangguh yang pernah dihadapinya dan Martinez yakin Mbappe akan memenangkan gelar Ballon d’Or di masa dean.


Baca juga:


“Apakah Kylian Mbappe adalah striker terkuat yang pernah saya hadapi? Jawabannya sudah jelas. Saya rasa ketika Messi dan Cristiano Ronaldo pensiun dari dunia sepakbola, Kylian akan menggantikan mereka. Saya yakin dia akan memenangkan banyak gelar Ballon d’Or,” ungkap sang kiper, dilansir dari PSG Talk.

Mbappe sendiri finish di peringkat tiga dalam perburuan gelar pemain terbaik dunia bergengsi tersebut. Ia berada di belakang Lionel Messi dan Erling Haaland, namun hasil tahun ini jadi pencapaian tertinggi Mbappe.

Di usianya yang baru 24 tahun, Mbappe sudah berhasil memenangkan gelar Piala Dunia bersama Timnas Prancis pada 2018 lalu. Ia juga berhasil mencatatkan namanya sebagai pemain kedua yang mampu mencetak hattrick di final Piala Dunia tahun lalu meski gagal membawa Les Bleus memenangkan kejuaraan tersebut.

Tak hanya itu, performa sang pemain di level klub juga tak kalah spektakuler. Mbappe mampu membantu PSG mempertahankan dominasi sebagai penguasa Ligue 1, namun sayangnya ia belum mampu membawa Les Parisien memenangkan Liga Champions.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com