Tak Punya Bek Kanan Murni, Arsenal Kenapa Tidak Coba Rekrut Achraf Hakimi
Ben White, Foto: dok Goal

Rice Bakal Bujuk Ben White Agar Kembali ke Timnas Inggris

Rizal Saleh - March 26, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita BolaGelandang Arsenal, Declan Rice mengklaim bahwa dirinya akan coba membujuk rekannya di London Utara, Ben White terkait dengan keputusannya untuk tidak lagi ambil bagian dari Timnas Inggris di masa depan.

Nama Ben White sudah absen dari daftar nama pemain Tim Nasional Inggris sejak Piala Dunia Qatar 2022 lalu. Padahal Ia sempat menghiasi skuad The Three Lions berkat performa gemilang bersama Arsenal.

Namun, baru-baru ini manajer Inggris, Gareth Southgate membeberkan alasan dia tak lagi memanggil White. Menurut Southgate, White sendiri yang memintanya untuk tidak memilih namnya untuk ajang internasional.

Karena Harga Mahalnya, Ben White Dibilang 'Sampah' Oleh Fans Cilik Arsenal
Ben White, Foto: dok bola okezone

Walau begitu, Declan Rice merasa White sejatinya bisa menjadi salah satu aset terbaik untuk Timnas Inggris. Terlebih dengan fleksibilitasnya untuk bisa bermain di sejumlah posisi pada lini pertahanan.

Rice pun kemudian mengatakan bahwa dirinya akan coba meyakinkan White untuk menarik keputusannya tersebut. Rice ingin White kembali bisa berseragam Timnas Inggris di masa depan, begitu pula dengan rekan-rekannya di Arsenal yang lain.

“Ia adalah pemain yang sangat unik karena ia bisa bermain di tiga posisi. Dalam turnamen, hal tersebut merupakan kunci utama,” ujar Rice dilansir Goal.


Baca Juga:


“Dia bisa bermain sebagai bek tengah, bek kanan, serta Ia mampu tampil sebagai bek sayap. Ketika kembali, saya dapat berbincang dengannya dan melihat seluk beluknya serta mengetahui apa yang ia pikirkan. Aku akan senang jika ia datang.

“Saya pikir Bukayo (Saka) juga mau. Sepertinya Aaron Ramsdale juga bakal datang. Saya pikir kami semua akan mendukungnya ketika kami kembali. Semoga saja, dia bisa berubah pikiran.”

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepak bola hanya di Vivagoal.com