Christian Streich Putuskan Pensiun Setelah 14 Tahun Melatih Freiburg
Sumber: Twitter/Freiburg

Christian Streich Putuskan Pensiun Setelah 14 Tahun Melatih Freiburg

Catrine Mega - March 18, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaChristian Streich dikabarkan akan pensiun setelah 14 tahun berkarir sebagai pelatih SC Freiburg. Kabar ini menyusul pertanyaan seputar perpanjangan kontrak sang pelatih yang sudah melatih Freiburg sejak 2012.

Streich memulai karirnya di dunia manajerial sejak 1995 bersama tim muda Freiburg. Ia kemudian diangkat sebagai asisten manajer Freiburg pada tahun 2007 sebelum dipromosikan sebagai pelatih utama tahun 2012 lalu.

Christian Streich Putuskan Pensiun Setelah 14 Tahun Melatih Freiburg
Sumber: Twitter/Freiburg

Selama 14 tahun bersama tim senior, banyak pencapaian yang dicatatkan sang pelatih meski belum pernah menyumbangkan gelar juara untuk klub tersebut. Salah satu catatan yang tak mungkin dilupakan adalah ketika Streich membawa Freiburg promosi tepat satu musim setelah terdegradasi dari Bundesliga musim 2014/15 lalu.

Tak hanya itu, Streich juga sukses memimpin die Breisgauer bermain di Liga Europa sebanyak tiga kali. Sayangnya selama satu dekade lebih bersama, pelatih asal Jerman itu belum mampu menyumbangkan satu pun piala untuk Freiburg.


Baca juga:


Baru-baru ini berita soal perpanjangan kontrak Streich jadi buah bibir mengingat performa tim yang meragukan sepanjang musim 2023/24. Menanggapi berita tersebut, sumber terdekat sang pelatih mengindikasikan bahwa Streich tak akan memperpanjang kontraknya.

Bahkan, dilansir dari Bulinews, Streich memutuskan pensiun dari karirnya sebagai pelatih begitu musim kompetisi 2023/24 berakhir. Sang pelatih sendiri membuat pernyataan tersirat baru-baru ini yang mengindikasikan keinginannya untuk berhenti.

“Saya merasa semakin tua. Kekuatan saya mulai berkurang dan saya mulai sering berpikir sendiri. Saya menyadari bahwa energi saya tak lagi mumpuni untuk menyemangati pemain dan mereka butuh sosok yang lebih muda. Saya akan berhenti, (pindah ke) klub lain bukan opsi,” tutur Streich.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com