Tak Punya Bek Kanan Murni, Arsenal Kenapa Tidak Coba Rekrut Achraf Hakimi
Ben White, Foto: dok Goal

Southgate Masih Buka Pintu Timnas Inggris Buat White

Rizal Saleh - March 28, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Manajer Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate menegaskan bahwa dirinya masih terus membuka pintu bagi semua pemain jelang Piala Eropa 2024, termasuk pada Ben White, andai bek andalan Arsenal itu mau mengubah keputusannya.

Nama Ben White sempat menjadi perbincangan hangat sepakbola Inggris akhir-akhir ini. Publik dibuat terkejut dengan keputusan Ben White yang menarik diri dari Timnas Inggris.

White disebut secara langsung meminta Gareth Southgate untuk tidak memasukan namanya dalam skuad Inggris. The Three Lions melakoni dua partai melawan Brasil dan Belgia pada jeda internasional Maret 2024 lalu.

Mikel Arteta Kaget Ben White Tak Dipanggil Masuk Skuad Timnas Inggris
Mikel Arteta, Ben White, Foto: dok goal

Keputusan dari White itu kemudian membuat Southgate sedikit pusing, terlebih dengan banyaknya cedera pemain bertahan. Diantaranya, adalah Kieran Trippier, Reece James, Luke Shaw, Marc Guehi, hingga Trent Alexander-Arnold.

Masalah lini belakang semakin pelik karena Kyle Walker dan John Stones jadi pemain terbaru yang alami cedera usai melawan Brasil dan Belgia. Hal tersebut membuat persiapan mereka makin sulit jelang Piala Eropa Jerman 2024 mendatang.

Oleh karena itu, Southgate mengaku masih belum memastikan nama-nama yang akan masuk dalam skuad Inggris. Menurutnya, semua pemain masih punya kesempatan untuk dipanggil masuk, termasuk untuk Ben White.


Baca juga:


“Ini benar-benar untuk Ben sekarang. Seperti yang telah saya katakan, pintu terbuka untuk kami. Itu jelas sulit menjelang Euro, ketika (dia) absen di semua pertandingan kualifikasi dan kamu memiliki pemain yang telah bermain penuh,” ujar Southgate dilansir Goal.

“Namun kami tidak tahu siapa yang akan tersedia di area tersebut. Kami telah kehilangan empat pemain karena cedera di kamp ini. Jadi, seperti yang saya katakan, bagiku, itu terbuka. Saya sama sekali tidak memiliki masalah.”

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepak bola hanya di Vivagoal.com