Kemenangan Pertama Unai Emery Atas Guardiola
Unai Emery, Pep Guardiola, Foto: dok Goal

Ditolak Alonso, Eks Arsenal Didukung Jadi Pelatih Baru Bayern Munich

Rizal Saleh - April 21, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Bundesliga – Legenda Bayern Munich, Lothar Mattheus mendukung manajer Aston Villa, Unai Emery untuk menjad juru taktik baru mantan timnya itu usai Die Roten disebut mendapat penolakan dari Julian Nagelsmann beberapa waktu lalu.

Bayern Munich dipastikan perlu mencari pelatih baru di musim depan guna menggantikan Thomas Tuchel. Hal tersebut membuat Lothar Mattheus melihat Unai Emery sebagai sosok yang sempurna untuk menjadi ahli strategi baru Bayern Munich.

Mantan manajer Arsenal itu menurut Mattheus sangat layak masuk dalam pertimbangan Bayern saat ini. Apalagi, mereka sudah dianggap sudah mendapat penolakan dari sejumlah pelatih yang awalnya digadang jadi pengganti Tuchel, seperti Xabi Alonso dan Julian Nagelsmann.

Bisakah Aston Villa Finish di Atas Manchester United?
Unai Emery, Foto: dok situs resmi Aston Villa

Mattheus merasa bahwa Emery akan memberikan angin segar bagi masa depan skuad Bayern Munich. Terutama karena mereka baru saja kehilangan trofi Bundesliga untuk kali pertama dalam 11 tahun terakhir.

Bayern terpaksa memberikan mahkota juara Liga Jerman musim ini pada Bayer Leverkusen. Bayern bahkan terancam puasa gelar karena tinggal menyisakan Liga Champions saja yang sudah mencapai babak semifinal.


Baca Juga:


“Saya akan merekrut Unai Emery dari Aston Villa. Ia melakukan pekerjaan yang hebat di sana. Dia memiliki banyak pengalaman, termasuk di kancah internasional,” kata Mattheus kepada Sky Germany.

“Dia memiliki banyak gelar dengan Sevilla, misalnya Dia berbicara bahasa Inggris dengan sempurna. Emey kemudian bisa belajar bahasa Jerman, tetapi para pemain semua bisa berbahasa Inggris.

“Jadi saya tidak melihat ada kendala bahasa. Emery juga akan menjadi seseorang yang akan membawa angin baru, dia akan menjadi wajah baru di Bundesliga dan itu akan cocok dengan Bayern Munchen.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com