Omar Berrada
(Photo: bola.tempo.co)

Giliran Eks Man City yang Puji Langkah Man United Bawa Omar Berrada

Irman Maulana - January 24, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Keputusan Manchester United membawa Omar Berrada terus mendapat pujian dari sejumlah pegiat sepakbola, yang kali ini datang dari mantan pilar Manchester City, Joleon Lescott.

Manchester United mengonfirmasi kedatangan Omar Berrada dalam jajaran eksekutif klub di akhir pekan lalu. Berrada resmi ditunjuk sebagai CEO Man United yang baru setelah bertahun-tahun berada dalam tubuh The Citizen.

Kedatangan Berrada ini seperti memberikan sinyal perubahan Man United sejak Sir Jim Ratcliffe mengakuisisi 25 persen saham Setan Merah. Pria asal Britania Raya itu bersama grupnya, INEOS bakal mengurusi seluruh operasional sepakbola United.

Ten Hag Siap Bertemu dengan Investor Anyar United, Bahas Apa?
Sumber: twitter.com/FabrizioRomano

Sebelumnya, Berrada merupakan salah satu penting dalam City Football Group (CFG) secara keseluruhan. Bukan cuma Man City, tapi Berrada turut mengelola tim-tim yang dalam naungan CFG, seperti Girona sampai New York City FC.

Mantan palang pintu Man United, Rio Ferdinand bahkan menyebut bahwa Berrada menjadi “rekrutan” terbaik bagi Setan Merah di bursa musim dingin 2024. Kali ini giliran eks Man City, Joleon Lescott yang memuji langkah United, terlebih karena Ia paham dengan rekan jejaknya dulu.

“Manchester United merekrut Omar Berrada dari Manchester City sebagai kepala eksekutif baru, terlihat seperti sebuah langkah besar. Omar adalah pria yang sangat mengesankan. Dia adalah orang yang hebat untuk diajak bekerja sama dan seseorang yang telah berbagi banyak percakapan yang penuh wawasan dengan saya selama waktunya di Etihad,” ujar Lescott dilansir Manchester Evening News.


Baca Juga:


“Latar belakangnya lebih berbasis bisnis dan fokus pada struktur klub, jadi akan memberikan stabilitas dalam hal itu jika dibutuhkan. Dia telah menjadi bagian besar dari perkembangan dan pertumbuhan City Football Group, jadi ini adalah akuisisi terbaik untuk United dan masuk akal.

“Klub sepak bola di level teratas adalah sebuah bisnis dan ketika kita berbicara tentang budaya, standar dan perilaku. Semuanya dimulai dengan memiliki orang-orang yang memiliki peran kepemimpinan yang tepat. Omar adalah orang yang tepat untuk mengawasi hal tersebut dan memberikan United kesempatan yang berkelanjutan untuk meraih kesuksesan.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com