AC Milan Kena Bantai 1-5, Simon Kjaer: Inter Tak Membahayakan Sama Sekali
Simon Kjaer, Foto: dok situs resmi AC Milan

AC Milan Dibantai 1-5, Simon Kjaer: Inter Tak Membahayakan Sama Sekali

A Hendra - September 17, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie AAC Milan tumbang dengan skor mencolok 1-5 dalam Derby Della Madonnina kontra Inter Milan. Menurut bek senior Rossoneri, Simon KjaerNerrazzuri sebetulnya tidak terlalu membahayakan.

Dalam pertandingan lanjutan pekan keempat Serie A 2023/24, AC Milan akhirnya harus merasakan kekalahan perdananya di musim ini usai ditumpas Inter Milan di Giuseppe Meazza, Sabtu (16/9) malam WIB. Sepasang gol Henrikh Mkhitaryan dan masing-masing satu gol dari Marcus Thuram, Hakan Calhanoglu, serta Davide Frattesi cuma bisa dibalas sekali oleh Milan via Rafael Leao.

Menurut catatan Whoscored, AC Milan sebetulnya tampil mendominasi jalannya pertandingan sepanjang 90 menit. Il Diavolo Rosso tercatat menguasai bola sebesar 60 persen berbanding 40 persen milik tuan rumah.

AC Milan Kena Bantai 1-5, Simon Kjaer: Inter Tak Membahayakan Sama Sekali
Mkhitaryan, Foto: dok situs resmi Inter Milan

Namun, Nerazzurri tampil lebih baik dari segi statistik lainnya. Selain lini belakangnya begitu mudah ditembus lawan, barisan depan AC Milan juga kurang menakutkan.

Tercatat, Inter mampu melepaskan hingga 14 tembakan percobaan yang tujuh di antaranya yang on target, sementara Milan cuma membuat dua on target dari sembilan tembakan. Empat dari lima gol pun lahir dari skema permainan open play, yang artinya daya gedor Inter memang begitu luar biasa, dibanding Milan yang tampil tumpul.


Baca Juga:


Simon Kjaer sendiri mengakui kekalahan timnya atas Inter Milan. Namun ia merasa bahwa Inter sebetulnya tidak terlalu membahayakan, tapi tetap bisa meraih kemenangan, meski tidak bermain cantik.

“Hasil seperti ini, dalam sebuah derbi sangat membebani Anda. Saya minta maaf kepada para fans, namun Inter lebih pintar dari kami dalam beberapa situasi. Kami masih di jalur yang benar sampai gol ketiga.” ucap Simon Kjaer dilansir dari DAZN.

“Ini adalah perjalanan yang harus kami jalani dan kami harus kembali bekerja mulai besok,” tegasnya.

“Kami sudah di jalur yang benar sampai gol ketiga. Inter sama sekali tidak menciptakan banyak peluang mencetak gol, tapi tiba-tiba mereka mencetak dua gol, dan begitulah cara mereka bermain,” tutup Kjaer. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com