Barcelona Menyesal Gagal Daratkan Pablo Sarabia di Bulan Januari
Sumber: premierleague.com

Barcelona Menyesal Gagal Daratkan Pablo Sarabia di Bulan Januari

Catrine Mega - March 2, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLaLigaFC Barcelona hampir mendaratkan Pablo Sabaria di bursa transfer musim dingin bulan Januari lalu. Pasalnya raksasa Catalan itu berencana melepas Memphis Depay dan menargetkan Sabaria untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Depay.

Sayangnya, Barcelona terkendala masalah keuangan yang berkaitan dengan peraturan Financial Fair Play (FFP). Blaugrana memang berhasil melepas Depay juga Hector Bellerin di bursa musim dingin lalu, namun mereka tak bisa mendaratkan pemain baru.

Sumber: football-espana.net

Gagal mendaratkan Sabaria diakui Barcelona menjadi penyesalan mereka di musim ini. Penyesalan itu disebabkan penampilan apik sang pemain bersama Wolverhampton Wanderers di paruh kedua musim kompetisi 2022/23 ini.

Sabaria menjalani pendidikan sepakbola di akademi Real Madrid sebelum akhirnya pindah ke Getafe untuk bergabung dengan tim senior pada tahun 2011. Lima tahun memperkuat Getafe, Sarabia kemudian beralih ke Sevilla FC.


Baca Juga:


Namanya pun melambung bersama Los Nervionenses, di mana ia mencatatkan 151 penampilan dengan sumbangan 43 gol dan 38 assist untuk Sevilla. Performanya yang luar biasa pun menarik perhatian Paris Saint-Germain (PSG).

Dibeli dengan harga tinggi, Sarabia gagal menunjukkan talentanya bersama Les Parisien. Masalah ini membuat pemain asal Spanyol itu sempat dipinjamkan ke Sporting CP pada musim 2021/22 lalu, sebelum akhirnya Sarabia kembali ke Parc des Princes.

Merasa kontribusi Sarabia untuk klub tidak signifikan, manajemen Les Parisien pun memutuskan untuk melepas pemain 30 tahun tersebut di bursa transfer musim dingin lalu.

Barcelona dan Atletico Madrid dikabarkan tertarik untuk mendaratkan sang pemain, namun masalah finansial yang dialami kedua tim LaLiga tersebut menyebabkan Sarabia akhirnya merapat ke Molineux Stadium. Bersama Wolves, Sarabia kembali menunjukkan taringnya di mana ia sudah menyumbangkan satu gol dari lima penampilannya. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar LaLiga hanya di Vivagoal.com