Sevilla Resmi Pulangkan Bryan Gil ke Ramon Sanchez-Pizjuan
Sumber: eurosport.com

Sevilla Resmi Pulangkan Bryan Gil ke Ramon Sanchez-Pizjuan

Catrine Mega - January 31, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLaLigaSevilla FC resmi meminjam Bryan Gil dari Tottenham Hotspur pada deadline day bursa transfer musim dingin. Pemain 21 tahun itu akan kembali ke Ramon Sanchez-Pizjuan selama enam bulan ke depan.

Gil dibeli Tottenham dari Sevilla pada tahun 2021 lalu seharga 25 juta euro. Meski tampil impresif di bawah asuhan Nuno Espirito Santo dan Antonio Conte, Gil tetap kesulitan menembus tim utama The Lilywhites karena ketatnya persaingan di antara para penyerang yang dimiliki Tottenham.

Sumber: forbes.com

Pada paruh kedua musim kompetisi lalu, Tottenham meminjamkan Gil ke Valencia, namun tidak mengizinkan Los Che mempermanenkan statusnya di akhir masa pinjaman. Kali ini, Sevilla kembali menjadi pelabuhan pemain muda asal Spanyol tersebut.

Kehadiran Arnaut Danjuma dari Villarreal CF dipastikan membuat posisi Gil semakin tergeser. Karena itulah, manajemen The Lilywhites memutuskan untuk menyetujui tawaran pinjaman Los Rojiblancos.


Baca juga:


“Sevilla FC dan Tottenham Hotspur FC sudah mencapai kesepakatan atas pinjaman Bryan Gil sampai akhir musim mendatang. Sang striker kembali ke rumahnya untuk memperkuat pertahanan tim di paruh kedua musim kompetisi,” demikian pernyataan resmi yang dikeluarkan Sevilla, Senin (30/1) malam waktu setempat, dilansir dari 90min.

Sebelumnya, disebutkan bahwa Tottenham tak akan mengizinkan Sevilla untuk mempermanenkan status Gil di akhir masa pinjaman. Namun, media Spanyol menyebut bahwa Gil merasa sakit hati dan sedih karena lagi-lagi Tottenham membiarkannya pergi dari Tottenham Hotspur Arena.

Menarik untuk dinantikan apakah pada akhirnya Gil memilih untuk kembali ke Sevilla secara permanen atau sang pemain muda memilih bertahan bersama Tottenham demi memperjuangkan tempatnya di tim utama raksasa London tersebut. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com