Soal Kapan Debut di Sociedad, Andre Silva: Belum Tahu
Andre Silva, Foto: dok situs resmi Sociedad

Soal Kapan Debut di Sociedad, Andre Silva: Belum Tahu

A Hendra - August 15, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – LaLiga – Cedera bawaan saat membela RB Leipzig musim lalu membuat Andre Silva kini belum bisa memainkan laga debutnya bersama Real Sociedad. Silva mengaku belum tahu pasti berapa lama waktu pemulihan yang Ia butuhkan sekarang.

Andre Silva merupakan rekrutan anyar Real Sociedad pada bursa transfer musim panas ini. Striker berusia 27 tahun tersebut didatangkan La Real dengan status pemain pinjaman selama semusim dari RB Leipzig dengan opsi pembelian permanen di akhir kontrak.

Andre Silva sendiri diyakini bisa membuat lini depan Sociedad jadi kian gahar, mengingat ia telah memiliki segudang pengalaman bermain di LaLiga semasa memperkuat Sevilla medio 2018-2019. Selain itu, Silva juga begitu tajam saat berkostum Leipzig dengan gelontoran 26 gol dan 17 assist dalam 96 penampilan di semua ajang.

Soal Kapan Debut di Sociedad, Andre Silva Belum Tahu
Andre Silva, Foto: dok situs resmi Sociedad

Tapi pada kenyataannya, setelah LaLiga memulai kickoff perdananya pada akhir pekan kemarin, Andre Silva belum bermain untuk Sociedad. Hal tersebut jadi sedikit berbeda dengan Hamari Traore yang juga baru direkrut pada musim panas ini, namun telah diturunkan di laga perdana melawan Girona, Sabtu (12/8).

Padahal, Andre Silva sedianya sudah terlihat ikut dalam sesi latihan Sociedad seperti yang diunggah di situs resmi klub. Namun nyatanya, kondisi fisik sang bomber dianggap belum memungkinkan untuk bisa segera dimainkan setelah mengalami cedera hamstring di akhir musim 2022/2023 kemarin.


Baca Juga:

“Kondisi saya sepertinya semakin meningkat setiap hari. Saya pun merasa sedikit lagi bisa menjalani debut. Tapi, saya pribadi tidak mau memasang target tanggal debut,” ujar Silva dilansir dari Marca.

“Saya tidak mau terburu-buru mengambil keputusan. Ini adalah cedera otot pertama saya dan saya percaya akan masukan para dokter. Saya sebenarnya merasa sudah mampu kembali bermain, tapi dokter masih belum memberikan izin.”

Untuk diketahui, Andre Silva memang datang ke Sociedad dalam kondisi kurang bagus karena cedera hamstring. Cedera itu didapatkan Silva sejak Mei 2023 kemarin dan diperkirakan baru bisa merumput pada awal September nanti.

Selalu update berita bola terbaru seputar LaLiga hanya di Vivagoal.com