Sumber: twitter.com/idextratime
Sumber: twitter.com/idextratime

Eks Petinggi Juventus Jadi Kandidat CEO Baru Man United

Daniel Nugraha - November 16, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisManchester United kabarnya telah menemukan sosok calon CEO baru mereka, yakni Jean-Claude Blanc setelah Sir Jim Ratcliffe bakal mendapatkan saham minoritas Setan Merah.

Dilansir Sport Zone, Jean-Claude Blanc semakin dekat menuju pintu masuk Manchester United sebagai CEO menggantikan Richard Arnold. Rumor kedatangan Blanc ini sudah menguat sejak Sir Jim Ratcliffe menjadi sosok tunggal dalam pembelian saham minoritas Man United dari Keluarga Glazers.

Sumber: twitter.com/manutd_world
Sumber: twitter.com/manutd_world

Sebelumnya, Blanc memang pernah bekolaborasi dengan Ratcliffe pada perusahaan milik pengusaha asal Inggris itu, INEOS. Di dunia sepakbola, Blanc sejatinya juga bukanlah sosok asing karena pernah menjadi petinggi dari Paris Saint-Germain dan Juventus.

Blanc datang ke Juventus untuk membantu membangkitkan klub setelah skandal Calciopoli pada tahun 2006. Skandal itu membuat mereka terdegradasi ke Serie B dan kehilangan dua gelar Serie A.


Baca Juga:


Dia memiliki beberapa peran yang berbeda, seperti direktur klub pada medio 2006-2009 dan Presiden sampai Mei 2010, ketika Ia menjadi CEO. Ia pergi dari Juve di tahun 2011 dan diangkat sebagia direktur PSG sampai Desember 2022.

Salah satu pencapaian terbesarnya di Juventus adalah mendorong proyek perobohan Stadion Delle Alpi untu kemudian membangun Stadion baru yang lebih modern. Itu merupakan pertama kalinya klub Italia dapat membangun arenanya sendiri.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com