Ribut dengan Benzema, Pelatih Al-Ittihad Dipecat
Karim Benzema, Foto: dok Goal

Giliran Arsenal yang Coba Daratkan Karim Benzema

Irman Maulana - January 18, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisArsenal dilaporkan akan coba mendaratkan penyerang veteran asal Prancis, Karim Benzema sebagai pemain pinjaman jangka pendek demi meningkatkan ketajaman mereka di paruh kedua musim ini.

Lini depan menjadi salah satu fokus Arsenal di bursa musim dingin 2024 ini. Walau masih cukup bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris, tapi The Gunners belum memiliki sosok penyerang haus gol yang mumpuni sekarang.

Tercatat, diantara tim empat besar Premier League, Arsenal jadi yang terbawah untuk urusan gol. Jumlah 37 gol mereka kalah oleh Liverpool (43 gol), Manchester City (48), hingga Aston Villa (43). Arsenal bahkan kalah oleh Tottenham (44), yang ada diperingkat kelima.

Mantan Pemain Inter Buka Peluang Benzema Merapat ke San Siro
Sumber: ESPN

Gabriel Jesus, Eddie Nketiah, atau Kai Havertz belum meyakinkan untuk jadi tumpuan Arsenal di lini depan. Top skor sementara dalam tubu Arsenal saat ini adalah Buyako Saka dengan jumlah sembilan gol.

Dilansir TEAMtalk, Arsenal kini masuk dalam antrian tim yang berminat mendaratkan Karim Benzema. Kubu London Barat kabarnya ingin coba meminjam Benzema dari Al-Ittihad sampai enam bulan kedepan.


Baca Juga:


Tapi, usaha Arsenal itu dipastikan takkan mudah karena para tim rival Inggris turut berminat pada Benzema. Diantaranya adalah Manchester United dan sesama tim asal London, Chelsea.

Ketiga tim sama-sama memiliki masalah dalam produktivitas gol di depan gawang lawan, sehingga dirasa butuh pengalaman dan teknis tinggi Benzema sebagai pemain No.9. Satu yang mungkin bisa jadi tantangan adalah soal pembayaran gaji Benzema yang tinggi bersama Al-Ittihad saat ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com