Bernardo Tavares Pede PSM Bisa Akhiri Musim 2023/24 dengan Manis
Sumber: JPNN

Bernardo Tavares Pede PSM Bisa Akhiri Musim 2023/24 dengan Manis

Catrine Mega - February 12, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Bernardo Tavares optimis PSM Makassar bisa mempertahankan momentum positif hingga akhir musim kompetisi 2023/24. Setelah menang 4-0 atas Persita Tangerang akhir pekan lalu, Juku Eja tercatat belum tersentuh kekalahan dalam sembilan laga terakhir di seluruh ajang kompetisi.

PSM memulai musim kompetisi dengan kurang menjanjikan. Dari 24 pekan yang sudah dilakoni Juku Eja, juara Liga 1 musim lalu itu masing-masing mencatatkan delapan kemenangan, delapan hasil seri, dan delapan kekalahan.

Bernardo Tavares Pede PSM Bisa Akhiri Musim 2023/24 dengan Manis
Sumber: Twitter/PSM

Catatan ini menyebabkan PSM harus berjuang keras menghindari zona merah, namun catatan positif dalam sembilan laga terakhir membawa Juku Eja duduk di peringkat sepuluh klasemen sementara. Dengan torehan 32 angka, PSM unggul 11 angka dari Arema FC di zona merah.

Perbaikan performa ini jelas menumbuhkan optimisme Bernardo Tavares untuk membawa timnya kembali bersaing ke papan atas klasemen sementara. Meski demikian sang pelatih tak mau gegabah.


Baca juga:


“Selangkah demi selangkah. Kita harus tetap rendah hati. Kita baru kumpulkan 32 poin. Kalau tidak bisa lebih mungkin saja degradasi untuk kita. Jadi selangkah demi selangkah kerja,” tutur sang pelatih, dilansir dari Liga Indonesia Baru.

“Kita harus bekerja keras di latihan agar kebugaran kita bisa meningkat. Termasuk juga kualitas operan, baik panjang dan pendek. Termasuk juga body shape saat duel perebutan bola,” tegasnya.

Setelah jeda Pemilu, PSM akan menjamu Bali United pada pekan ke-25 BRI Liga 1, Sabtu (24/2) malam WIB. Tugas Tavares di laga mendatang jelas tak akan mudah mengingat posisi Bali United yang duduk di peringkat empat.

Meski demikian, Serdadu Tridatu baru saja kalah dari Persik Kediri pekan lalu. Hasil tersebut jelas menumbuhkan asa PSM untuk melanjutkan tren positif tim pada pertandingan mendatang.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com