Al Ahli Mau Allan Saint-Maximin, Siap Bayar Rp 485,9 Miliar ke Newcastle
Allan Saint-Maximin, Foto: dok situs resmi Newcastle

Al Ahli Mau Allan Saint-Maximin, Siap Bayar Rp 485,9 Miliar ke Newcastle

A Hendra - July 19, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Allan Saint-Maximin sepertinya akan menjadi pemain top berikutnya yang bermain di Saudi Pro League. Winger 26 tahun tersebut kini didekati Al Ahli.

Al Ahli sedianya baru saja merekrut Edouard Mendy dari Chelsea dengan nilai transfer mencapai Rp 321,5 miliar. Setelahnya, mereka kemudian mendatangkan Roberto Firmino dengan status free transfer usai kontraknya habis di Liverpool pada bursa musim panas ini.

Al Ahli sendiri merupakan tim yang baru saja promosi ke divisi teratas sepakbola Arab Saudi. Otomatis, mereka butuh skuad yang mumpuni demi bisa bersaing setidaknya di papan atas klasemen musim 2023/2024.

Al Ahli Mau Allan Saint-Maximin, Siap Bayar Rp 485,9 Miliar ke Newcastle
Allan Saint-Maximin, Foto: dok Inews

Maka dari itu, Al Ahli diberitakan masih mengincar sejumlah nama untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas ini. Setelah penyerang Bayern Munich Sadio Mane disebut-sebut masuk dalam daftar buruan, yang terbaru ada winger kiri Newcastle United, Allan Saint-Maximin.

Dilansir dari pakar transfer pemain sepakbola dunia, Fabrizio Romano, Al Ahli kini tengah menggelar negosiasi intens dengan pihak Newcastle demi mewujudkan transfer si pemain. Menurut Romano, Al Ahli siap menebus Allan dengan banderol mencapai 25 juta paun atau sekitar Rp 485,9 miliar.


Baca Juga:


Di sisi lain, Allan sendiri belum mengesampingkan tawaran itu, namun juga terbuka dengan opsi bertahan di St James Park mengingat ia masih memiliki kontrak hingga Juni 2026 mendatang.

Meski begitu, angka yang diajukan Al Ahli ini sejatinya masih di bawah dari harga yang diinginkan Newcastle jika melihat durasi kontrak pemain asal Amerika Serikat tersebut. Ya, The Magpies diyakini baru akan mau melepas Allan di angka 35 juta paun atau setara Rp 680,1 miliar.

Pasalnya, Newcastle butuh dana untuk mencari pengganti si pemain. Ada pun winger kiri Leicester City, Harvey Barnes yang memiliki klausul sebesar 35 juta paun diincar untuk menjadi suksesor Allan.

“Tawaran resmi Al Ahli untuk Allan Saint-Maximin senilai 25 juta paun untuk meyakinkan Newcastle. Tapi mereka menginginkan lebih, namun negosiasi sedang menuju tahap penting. Newcastle yakin untuk menyelesaikan kesepakatan Harvey Barnes begitu mereka akan menjual Saint-Maximin.” cuit Romano di akun Twitter resminya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com