Ancelotti Bakal Putuskan Kiper Utama Madrid dalam Beberapa Hari ke Depan
Kepa Arrizabalaga, Foto: dok Goal

Karena Cedera, Nasib Kepa Arrizabalaga Di Real Madrid Jadi Tak Jelas

Daniel Nugraha - December 25, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Cedera yang menimpa Kepa Arrizabalaga di Real Madrid membuat nasib dan masa depan sang penjaga gawang semakin tak menentu.

Kepa sendiri sebenarnya dipinjam dari Chelsea awal musim ini oleh Real Madrid. Ia didatangkan karena Thibaut Courtois mengalami cedera ACL saat tur Pra Musim. Kedatangan Kepa di awal sendiri berjalan dengan lancar dan sang kiper berharap dirinya bisa dipermanenkan Real Madrid.

Kepa Arrizabalaga Kerja Keras Amankan Kemenangan Real Madrid
Kepa Arrizabalaga, Foto: dok Twitter @Babankoro01

Sial bagi Kepa, sang kiper mengalami cedera yang cukup serius pada bulan November kemarin. Berdasarkan laporan tim medis Real Madrid, Kepa mengalami cedera paha dan juga cedera adductor yang membuat sang pemain tak bisa bermain dalam jangka waktu yang belum diketahui.


Baca Juga:


Karena hal tersebut, Real Madrid akhirnya memainkan kiper pelapis mereka yaitu Andriy Lunin. Menariknya perfoma Lunin rupanya di luar ekspektasi dan cukup mengesankan meskipun selama dua musim terakhir ia hanya menjadi pemain cadangan.

Dengan performa apik Lunin, itu berarti Madrid kemungkinan besar hanya akan memprioritaskan dua posisi untuk skuat mereka yaitu posisi bek dan juga posisi penyerang. Ini tentunya membuat harapan Kepa untuk bisa dipermanenkan oleh Madrid bisa pupus.

Karena itu berarti Madrid tak lagi memerlukan Kepa setelah Andrey Lunin terbukti bisa menjadi kiper yang mengesankan jika musim depan Courtois pulih kembali. Itu berarti mau tak mau Kepa harus mau kembali lagi ke Chelsea setelah masa pinjamannya habis di Real Madrid.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com