Cesar Azpilicueta Pun Takjub Dengan Kualitas Lamine Yamal
Cesar Azpilicueta, Foto: dok bolaskor

Cesar Azpilicueta Pun Takjub Dengan Kualitas Lamine Yamal

A Hendra - September 8, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – LaLiga – Pemain muda Barcelona, Lamine Yamal terus menuai banyak pujian dari berbagai kalangan. Tak terkecuali Cesar Azpilicueta, yang begitu terkejut dan kagum dengan kualitas yang dipunya remaja 16 tahun tersebut.

Nama Lamine Yamal sebetulnya sudah beberapa kali masuk skuad utama Barcelona pada musim 2022/2023 kemarin. Namun ia kesulitan untuk bisa mendapat tempat di starting line-up El Barca. Lamine Yamal bahkan cuma tampil sekali sepanjang musim lalu, itu juga cuma jadi cameo saat El Barca menang 4-0 atas Real Betis medio 29 April lalu

Tapi peruntungan Lamine Yamal mulai berubah di musim baru ini. Saat El Barca menang 2-0 atas Cadiz di pekan kedua LaLiga Spanyol 2023/2024, pada laga tersebut, Lamine Yamal untuk pertama kalinya dimainkan sebagai starter oleh pelatih Xavi Hernandez.

Lamine Yamal Berharap Terus Jadi Starter Barcelona
Lamine Yamal, Foto: dok Goal

Kegemilangannya pun terus berlanjut saat kembali mendapat kepercayaan sebagai starter di dua laga terakhir Barcelona, yakni saat melawan Villarreal dan Osasuna. Khusus di laga kontra Villarreal, namanya menjadi trending dunia selepas membuat dua assists untuk membantu Blaugrana menang 4-3 di kandang The Yellow Submarine.

Berawal dari situlah, pelatih timnas Spanyol, Jose Luis de la Fuente kemudian memanggilnya masuk skuad La Furia Roja. Bek senior Spanyol, Cesar Azpilicueta pun cuma bisa takjub saat ditanya bagaimana rasanya berlatih bersama wonderkid Barca tersebut.


Baca Juga:


“Lamine Yamal adalah anak yang luar biasa. Senang melihat pemain memiliki semangat seperti ini dan Anda dapat mengatakan bahwa dia memiliki sesuatu yang istimewa,” ujar Azpilicueta dilansir dari Barca Universal.

“Saya mengatakan kepadanya di ruang ganti timnas Spanyol bahwa saya melakukan debut sebelum dia lahir.”

Selalu update berita bola terbaru seputar LaLiga hanya di Vivagoal.com