Emerson Palmieri Ukir Rekor yang Tak Bisa Dilakukan Messi dan Ronaldo
Emerson Palmieri, Foto: dok sportstars.id

Emerson Palmieri Ukir Rekor yang Tak Bisa Dilakukan Messi dan Ronaldo

A Hendra - June 8, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Emerson Palmieri mencatat sejarah usai membantu West Ham United meraih trofi UEFA Conference League. Gelandang asal Brasil itu berhasil jadi juara di tiga kompetisi berbeda di Eropa, sesuatu yang belum pernah dicapai Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pada laga final yang digelar di Stadion Fortuna Arena, Praha, Republik Ceko, Kamis (8/6) dinihari WIB, West Ham United mampu menumbangkan wakil Italia, Fiorentina lewat gol Said Benrahma dan Jarrod Bowen yang cuma bisa dibalas sekali oleh Fiorentina via Nicolas Gonzalez.

Kemenangan ini terasa sangat manis untuk West Ham United sebab mereka sudah puasa gelar juara sejak 1980 silam atau 43 tahun lalu. Sementara untuk Emerson Palmieri, namanya masuk dalam buku sejarah.

Emerson Palmieri Ukir Rekor yang Tak Bisa Dilakukan Messi dan Ronaldo
Emerson Palmieri, Foto: dok Goal

Ya, pemain berusia 28 tahun itu menjadi yang pertama yang bisa memenangi Liga Champions, Liga Europa dan kini UEFA Conference League. Hebatnya lagi, ia merupakan pemain pertama yang bisa memenangkan gelar di Eropa dengan dua klub berbeda.

Sebelum ini, Emerson sudah meraih gelar Liga Champions ketika memperkuat Chelsea pada musim 2020/2021. Mundur ke empat tahun ke belakang, ia juga sempat sukses mengangkat trofi Liga Europa pada 2019 silam masih saat membela Chelsea.


Baca Juga:


Pencapaian Emerson ini pun menjadi sesuatu yang langka karena belum pernah bisa dilakukan pemain manapun termasuk Cristiano Ronaldo atau bahkan Lionel Messi sekalipun.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com