Kebugaran Rudiger Diragukan Jelang Derby Madrid, Ancelotti Sudah Siapkan Tiga Alternatif
Sumber: Reuters

Kebugaran Rudiger Diragukan Jelang Derby Madrid, Ancelotti Sudah Siapkan Tiga Alternatif

Catrine Mega - February 4, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Kebugaran Antonio Rudiger jadi topik yang hangat dibicarakan jelang Derby Madrid yang akan dihelat di Santiago Bernabeu, Senin (5/2) dini hari WIB. Pilar Real Madrid tersebut mengalami masalah pada pahanya saat Los Blancos menaklukkan Getafe pertengahan pekan lalu.

Rudiger sedang dalam performa terbaiknya musim ini. Ia merupakan pilar penting Madrid yang membantu raksasa Spanyol tersebut tampil kokoh di lini belakang. Kehilangan Rudiger pada derbi jelas bukan kabar baik.

Kebugaran Rudiger Diragukan Jelang Derby Madrid, Ancelotti Sudah Siapkan Tiga Alternatif
Sumber: Managing Madrid

Dalam konferensi pers pasca laga kontra Getafe lalu, Carlo Ancelotti menegaskan bahwa Rudiger tak butuh waktu lama untuk memulihkan diri. Sang pelatih kembali mengindikasikan progres positif pemulihan sang pemain pada konferensi pers pra laga kontra Atletico Madrid.

“Kondisinya sudah jauh membaik. Besok kami akan memutuskan apakah ia akan bermain atau tidak, (tapi) namanya tetap akan masuk daftar pemain,” ungkap Ancelotti, dilansir dari Football Espana.


Baca juga:


Meski optimis Rudiger bisa turun di laga penting kontra rival sekotanya, Ancelotti sudah menyiapkan alternatif jika sang pemain terpaksa absen. Ada tiga nama yang disiapkan sang pelatih untuk melapisi peran Rudiger.

“Ada tiga opsi (untuk menggantikan Rudiger). Selain Dani Carvajal dan Ferland Mendy, ada juga Eduardo Camavinga. Mereka bertiga memberi saya kepercayaan diri,” tutur Ancelotti.

Biasanya pelatih asal Italia tersebut akan menurunkan Aurelien Tchouameni untuk menggantikan peran Rudiger, namun pemain Prancis itu harus absen dari laga mendatang akibat hukuman akumulasi kartu.

Sementara itu, duel Real Madrid vs Atletico Madrid mendatang akan jadi derbi keempat di musim kompetisi 2023/24. Pada tiga pertemuan sebelumnya kedua tim saling mengalahkan, di mana pada pertemuan terakhir di babak 16 besar Copa del Rey, Los Colchoneros sukses menyingkirkan Real Madrid.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com