Kante Sebut Saudi Pro League Lebih Baik dari Ligue 1
Sumber: Tribun Wow

Kante Sebut Saudi Pro League Lebih Baik dari Ligue 1

Rizal Saleh - October 17, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Pilar anyar Al-Ittihad, N’Golo Kante mengaku terkejut dengan kualitas Saudi Pro League. Ia tak menampik jika secara kualitas, kompetisi termpatnya bermain lebih baik dengan kasta teratas sepakbola Prancis, Ligue 1.

Kante baru saja datang ke Timur Tengah pasca kontraknya bersama Chelsea rampung Juni kemarin. ia meneken kontrak dua tahun ke depan dan mendapatkan bayaran 172 jura paun. ia menjadi salah satu pemain penting Al-Ittihad yang datang selain Fabinho dan Karimi Benzema.

Saudi Pro League, pasca kehadiran Cristiano Ronaldo memang tak lagi sama. Beberapa nama penting macam Neymar, Sadio Mane, Riyad Mahrez hingga Ruben Neves sudah merappat ke Sudi Pro League.  Kehadiran para pemain ini membuat standar kompetisi kian ketat.

Kante Sebut Saudi Pro League Lebih Baik dari Ligue 1
N’Golo Kante, Foto: dok Twitter @ittihad_en

Menurut laporan L’Equipe, Kante mengaku terkesan dan yakin jika SPL bisa disejajarkan dengan salah satu kekuatan dari 5 liga top Eropa, Ligue 1. Ia sudah paham betul dengan kualitas Ligue 1 lantaran dirinya sempat mentas bersama Caen selama tiga musim sebelum akhirnya putuskan hengkang ke Inggris.


Baca Juga:


“Untuk nama yang datang ke Saudi Arabia, saya tak terkejut jika kualitas Saudi Pro League lebih baik dari pada sepakbola di Prancis,” ucapnya seperti diwartakan Dialy Mail. Musim ini, Kante sudah mengepak 11 laga di lintas kompetisi dan mendulang satu gol serta dua assist bagi klub.

Di musim panas kemarin, total tim Saudi sudah mengeluarkan dana tak kurang dari 750 juta Euro untuk mendatangkan para pemain bintang ke negara mereka. Saudi juga difavoritkan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com